1.000 PAKET SEMBAKO UNTUK KOTA MALANG. Guna meringankan beban warga terdampak pandemi covid-19 (secara ekonomi), Tzu Chi Surabaya terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat

Pada Jumat (01/05/2020), relawan Tzu Chi menghadiri acara pelepasan Tim Distribusi Sembako oleh Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP, M.Si serta Persit KCK Korcab Divif 2 PG Kostrad.

Lebih dari 200 pasukan disiagakan untuk pembagian 1.000 paket sembako dengan menggunakan sepeda motor.

Wilayah yang menjadi pusat pembagian sembako adalah Kota dan Kabupaten Malang, khususnya di Kecamatan Singosari dan Lawang.

Mayjen TNI Tri Yuniarto memberangkatkan secara langsung pasukannya dari halaman Gedung Divisi Infanteri 2, Kostrad Malang.

Selain menggunakan sepeda motor, pihak Kostrad juga menyiapkan 3 truk dan 1 kendaraan kabin agar bisa menjangkau seluruh wilayah Malang. Menariknya, Kostrad juga mengundang beberapa perwakilan petugas kebersihan di sekitar gedung untuk menerima paket sembako tersebut.

“Bantuan sembako ini akan didistribusikan langsung ke sasaran, door to door. Kami utamakan untuk wilayah Kota Malang. Kami juga bekerja sama dengan kecamatan untuk info data dimana tempat-tempat adanya masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini,” ujar Panglima.

Salah satu desa yang mendapatkan perhatian adalah Desa Lang Lang, Singosari, Malang. Sasarannya adalah warga dengan rumah tidak layak dan warga prasejahtera. Menurut Yulianto, Kep. Desa Lang Lang, ada beberapa warganya yang terdampak wabah ini.

Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Suparman (31) seorang pekerja perusahaan ekspedisi. Karena banyaknya wilayah sudah menerapkan sistem PSBB, kondisi ini mengakibatkan sulitnya pengiriman barang dan beresiko pemberhentian bekerja sementara. Suparman sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako ini. “Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini. Terima kasih untuk TNI dan Tzu Chi. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya dan juga keluarga,” ungkapnya.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*