3 Korban Lion Air di Karawang Teridentifikasi

Tiga jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air teridentifikasi. Identifikasi dilakukan dengan mencocokan data antemortem dan postmortem. “Hasil rekonsiliasi ada tiga alhamdullilah,” ujar Kepala RS Polri Kombes Musyafak dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (2/11/2018).

Ketiga jenazah yang teridentifikasi yakni Chandra Kirana (laki-laki 29 tahun), Monni (perempuan 41 tahun) dan pria bernama Hizkia Jorry Saroinsong (21).

Chandra Kirana teridentifikasi salah satunya lewat properti sepatu Reebok warna putih. RS Polri membandingkan dengan data CCTV Angkasa Pura. Sedangkan Monni teridentifikasi salah satunya lewat tato yang berada di tubuhnya.

Total ada 4 jenazah yang teridentifikasi dari pemeriksaan forensik penumpang Lion Air yang jatuh pada Senin (29/10). Sebelumnya jenazah Jannatun Cintya Dewi teridentifikasi pada Rabu (31/10).

Sementara itu terkait pencarian di perairan Karawang, Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi sebelumnya memastikan sejumlah temuan berdasarkan visualisasi ROV dan penyelaman tim gabungan. Ditemukan roda pesawat, puing badan pesawat, serta korban Lion Air di lokasi ditemukannya FDR black box.

FDR black box Lion Air sebelumnya ditemukan sekitar pukul 10.05 WIB, Kamis (1/11), pada jarak 500 meter dari koordinat hilang kontaknya Lion Air tujuan Pangkalpinang.

“Paling besar itu ada roda, roda itu nanti sebentar lagi ada di sini karena kita berpacu dengan waktu, tiap hari itu ada arus cukup deras,” kata Syaugi di JICT 2, Tanjung Priok, Jakut.  dt – Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*