Akibat Ngantuk… Sopir Bus Tabrak Ruko, Warung Makan dan Bengkel Tambal Ban di Pati

Satu orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Pati-Tayu Km 3, depan RS Fastabiq Sehat Pati, baru-baru ini. Bus pariwisata PO Kurnia Trans bernomor polisi K 1489 CM menabrak rumah toko (ruko) hingga menyebabkan bangunan rumah hancur. Akibatnya, Lukman Santoso, warga Tawangharjo, Winong yang menghuni ruko tersebut mengalami luka-luka, Jumat (14/04/17).

Sementara pengemudi, Ahmad Zaenun (44), warga Tambahmulyo, Jakenan meninggal seketika setelah mengalami kecelakaan. Korban sempat dilarikan ke RS Fastabiq Sehat, tetapi dirujuk ke Semarang dan meninggal dunia dalam perjalanan.
Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari mengungkapkan, kecelakaan bermula saat bus

melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tayu menuju Pati, setelah selesai mengantar rombongan wisata. Diduga mengantuk, bus tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak ruko yang digunakan sebagai usaha tambal ban. “Dari informasi yang dihimpun, pengemudi sempat ditolong warga dengan dibawa ke RS Fastabiq. Namun, petugas rumah sakit merujuknya ke Semarang dan meninggal dunia saat dalam perjalanan,” ucap AKP Ikrar.

Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), kondisi jalan saat itu licin karena selesai hujan. Selain itu, tidak ada jejak rem di TKP sehingga dimungkinkan tidak ada upaya mengerem dari pengemudi hingga menyebabkan bangunan yang ditabrak hancur.

Sementara penghuni ruko sendiri mengalami luka-luka, karena terperangkap di balik tembok yang runtuh ditabrak bus. Ia mengalami luka pada sejumlah bagian tubuh, sesak napas dan dirawat di RSUD Soewondo, Pati. – DARMIN DJAYUSMAN – PATI

 – DARWIS – BOGOR

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*