Antisipasi Banjir Dansub 3 – 22 Bersihkan Anak Sungai Citepus Pasca Hujan

Kompol.info, Bandung,- Pasca hujan deras, sungai Citepus dipenuhi tumpukan sampah akibat dari ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan membuang sampah di waktu hujan.

Hal ini disampaikan Dansub 3 Serka nurholis saat melaksanakan pembersihan disungai Citepus Rw.3 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota. Bandung. Sabtu (15/2/2020).

Dansub 3 Serka Nurholis mengatakan, bahwa Pembersihan dilakukan karena anak Sungai Citepus sudah tercemar sampah pasca hujan. Akibatnya, aliran sungai tidak berjalan dengan baik dan rawan menyebabkan banjir.

“Kegiatan dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan pembersihan sungai Citepus sepanjang 150 meter dengan hasil sampah 376 kg terangkat dan di buang ke TPS terdekat”. Ungkap Serka Nurholis.

Nurholis berharap, masyarakat untuk ikut berperan mensukseskan Citarum harum minimal dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih membuangnya di daerah aliran sungai. Kelolah sampah dengan baik mulai dari rumah.

“Saya tak henti – hentinya mengajak warga untuk peduli akan lingkungannnya, Karena dengan dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan aliran sungai yang sangat dibutuhkan oleh semua pihak”. Pungkas Nurholis.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*