Bentuk Solidaritas Korban Gempa dan Tsunami Sulteng, Aktivis Anti Narkoba Inisiasi Galang Dana

Rasa empati sampai detik ini tetap dirasakan banyak pihak kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah khususnya Palu Donggala, dan Sigi

Sebagai aksi solidaritas, Ketua Umum Fokan (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba) Jefri Tambayong didampingi Tim GMDM (Garda Mencegah dan Mengobati), Ketua Umum GANN (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Dewi Gumay, Sekjen PIONIR (Pemuda Indonesia Bersinar) Richard Nayoan, SAS (Solidaritas Anak Slipi) dan komunitas seniman jalanan lainnya, menginisiasi aksi penggalangan dana untuk Palu, Donggala, dan Sigi.

“Aksi ini murni bentuk solidaritas kita untuk saudara-saudara kita di sana. Tidak ada target nominal berapa yang kita akan dapat, tetapi yang terpenting bergerak dengan hati yang tulus dan iklhas. Seberapapun yang akan terkumpul akan langsung kami salurkan ke saudara-saudara kita di sana,” kata Jefri Tambayong melalui siaran persnya, Jum’at (26/10/18).

Pada kesempatan tersebut, para aktifis anti narkoba ini juga mengajak sebagai sesama keluarga Indonesia untuk bersama-sama terlibat dalam aksi ini. “Sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk mereka, sangatlah berharga bagi mereka disana,” ujarnya.

“Kesempatan ini juga kami tetap menyuarakan, “Mari kita Bersatu Wujudkan Indonesia Bersinar” kita boleh berbeda suku, kita boleh berbeda agama, tetapi kita punya musuh yang sama, yaitu bandar narkoba dan kita siap Perang Melawan Bandar Narkoba,” kata Jefri dengan semangat. ED – RED

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*