Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon tingkatkan himbauan Protokol Kesehatan kepada warga binaannya

Cileunyi – Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan rutin terus dilakukan oleh pihak Kepolisian khususnya diwilayah Hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung.

Dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai pionir dan jiga pilar terdepan kepolisian, Polsek Cileunyi Polresta Bandung mengambil langkah dan upaya agar masyarakat tetap berdisiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu S.I Mardiana selaku Bhaninkamtibmas yang membina Desa Cileunyi Kulon ia tak pernah bosan dan selalu mengingatkan serta mengajak kepada warga masyarakat Kp. Sekejengkol Rt. 01/03 Ds. Cileunyi Kulon Kec. Cileunyi Kab. Bandung untuk selalu patuh terhadap aturan yang menjadi kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah Virus Corona (Covid-19). Sabtu (17/10/2020)

“Kami dari Polsek Cileunyi Polresta Bandung tidak bosannya selalu mengingatkan warga untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan dan 3 M seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun sebagai langkah dan salah satu cara untuk mengurangi resiko dalam penyebaran dan Penularan Covid-19 supaya kita tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.” Ucap Mardiana

Edukasi protokol Kesehatan yang di sosialisasikan oleh Aiptu S.I Mardiana ini merupakan suatu hal yang positif di samping memberikan pengetahuan terkait penanganan Covid-19 juga polri senantiasa selalu berada dan dekat dengan masyarakat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mewakili Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K mengatakan bahwa “Untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanganan percepatan penyebaran Covid-19, seluruh aparat jajaran kepolisian dan instansi terkait pemerintahan bergotong rotong dan bekerja sama dalam mewujudkan masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan dengan gencar mensosialisasikan Protokol Kesehatan yang salah satunya dengan melakukan giat pendekatan dengan masyarakat sehingga dengan berada di tengah-tengah masyarakat akan dapat meningkatkan kedisiplinan Masyarakat terhadap yang menjadi anjuran pemerintah dalam pencegahan Covid-19 agar tidak menjadi Pandemi yang berkepanjangan .” Pungkasnya

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*