Bhabinkamtibmas Ds. Ciporeat sambang kamtibmas berikan himbauan untuk terapkan protokol kesehatan

Cileunyi – Sambang Kamtibmas bersama warga binaan merupakan suatu hal yang sudah biasa dan menjadi tugas pokok yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dan kemitraan yang baik antara Polri dengan masyarakat, peran aktif tugas Bhabinkamtibmas selalu dikedepankan sehingga terbentuknya kemitraan bersama warga.

Maka untuk mewujudkan hal itu, Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom secara rutin melaksanakan tugas fungsinya dalam hal sambang silaturahmi kantibmas dengan warga binaannya di Kp. Babakan Salam Rt. 03/09 Ds. Cilengkrang Kec. Cilengkrang Kab. Bandung. Selasa (25/08/2020)

Kegiatan sambang kamtibmas yang dilakukan oleh Aiptu Robi Mahrom ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan oleh seorang Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas merupakan Ujung Tombak Kepolisian yang notabanenya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan mempunyai visi dan misi untuk menyerap segala macam perkembangan yang sedang terjadi di masyarakat juga untuk mendengar segala aspirasi dan yang menjadi permaslahatan warga sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan dapat dimusyawarahkan nantinya.

Dalam sambangnya Aiptu Robi Mahrom menyampaikan pesan himbauan kamtibmas “Berkaitan dengan memasukinya New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menghimbau kepada seluruh komponen warga masyarakat untuk selalu mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dalam penyebaran Covid-19 mulai dari Disiplin menggunakan Masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal 1-2 meter, hindari aktifitas yang sifatnya berkerumun, rajin mencuci tangan dengan sabun, tetap jaga kebersihan di sekitar lingkungan juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan senantiasa meningkatkan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) untuk mencegah terjadinya kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).” Tutur Ahmad

Sesuai dengan arahan Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “Sebagai Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus lebih mengedepankan sikap yang humanis, profesional dan dinamis, kemudian senantiasa selalu mengingatkan menghimbau warga terkait dengan peningkatan dalam kedisiplinan menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.” Tandasnya

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*