Bina Masyarakat tentang Peraturan Lantas dan Netralisir C3, Polsek Palabuhan Ratu Gelar Operasi

OPERASI rutin yang digelar Polsek Palabuhan Ratu, Sukabumi baru-baru ini melibatkan anggota Satlantas dan Sabhara. Kapolsek Palabuhan Ratu Kompol Saidina M yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, operasi ini bertujuan untuk membina masyarakat agar mematuhi peraturan lalu-lintas, dan menetralisir curas, curat dan curanmor (C3) yang marak kembali akhir-akhir ini.

Ia mengharapkan masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan, mulai dari SIM/STNK yang masih berlaku, juga menggunakan helm untuk keamanan diri sendiri, bilamana terjadi lakalantas, termasuk penumpangnya, karena helm syarat utama untuk pelindung kepala saat berkendara dan tak sedikit korban kecelakaan yang tidak menggunakan helm saat berkendara mengalami geger otak, dimana 70% angka kecelakaan mayoritas pengendara sepeda motor. Untuk itu Kapolsek memerintahkan anggotanya agar bertindak tegas. Semua pelanggaran di tilang tanpa kompromi.

Pantauan kompol.info di lapangan, terlihat banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan kendaraan tidak dilengkapi surat-surat atau bodong. Pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Palabuhan Ratu mengharapkan kepada masyarakat, sebelum berangkat mengecek kembali kendaraannya, termasuk membawa surat kendaraan, agar di jalan tidak terjadi hambatan ketika ada pemeriksaan.

Kapolsek juga meminta kepada para orangtua yang masih mempunyai putra-putrinya agar tidak mengizinkan menggunakan kendaraan sebelum memiliki SIM, sesuai peraturan lalu-lintas, karena sering terjadi lakalantas akibat kecerobohan dan kelalaian para pengendara khususnya para remaja.  TIM- SUKABUMI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*