Capt H. Subandi, MBA Imbau BPPKB Banten Bermanfaat dan Jadi Garda Terdepan Bagi Masyarakat

unnamed3Organisasi masyarakat (ormas) khususnya BPPKB Banten harus bermanfaat dan menjadi garda terdepan bagi masyarakat untuk dapat merealisasikan serta meng implementasikan aspirasi masyarakat sekitar lingkungan. Kemudian berbuat baik di lingkungan serta bersinegi kepada penegak hukum agar tercipta suasana aman nyaman dan kondusif guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (DPC BPPKB Banten) Jakarta Utara, Capt H. Subandi dalam pidatonya saat menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. “Saya minta jaga kekompakan dan jadikan BPPKB organisasi yang rahmatan lil’allamin, karena organisasi ini didirikan berazaskan akhlakul karimah,” kata Capt H. Subandi.

Adapun salah satu bentuk kepedulian BPPKB Banten terhadap masyarakat yang telah terealisasi yakni dibangunnya mushola Al Qaahar hasil dari buah pikiran pimpinan Posko Badak Putih Sunter, Samudi, dan Guntur Surapati. Musholah yang terletak di pemukiman padat penduduk yang beralamat di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara tersebut dibangun menjelang bulan puasa dan kini sudah dapat difungsikan oleh masyarakat sekitar.

unnamed2Wakil Ketua Posko BPPKB Banten Badak Putih Sunter Agung, Guntur Surapati menjelaskan, program binaan ini adalah bagian dari program kerja binaan lingkungan masyarakat dan anggota. Selain program kerja jangka pendek, kepengurusan BPPKB Banten Sunter Agung juga memiliki program jangka panjang yakni, pembinaan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima yang selama ini kurang mendapat dukungan dari pemerintah. Program-program kerja tersebut tak luput dari arahan dan imbauan yang selalu disampaikan Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Utara, Capt H. Subandi, M.BA dalam setiap rapat bulanan pembinaan organisasi.

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Kaharuddin yang namanya diabadikan menjadi nama musholah tersebut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus organisasi masyarakat khususnya BPPKB Banten yang telah banyak membantu masyarakat di wilayahnya, mulai dari pembuatan bak penampungan sampah sementara hingga pembuatan musholah. “Setidaknya, hal ini dapat dijadikan tauladan serta motivasi untuk organisasi yang lain,” kata Kaharuddin. NURHADI – JAKARTA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*