Dalam Rangka Mapag Hujan, Subsektor 1-22 Bersama Tim Gober Dan Baraya Nelaksanakan Pengerukan Gorong-Gorong

Kompol.info, Bandung,- Dalam Rangka Mapag Hujan, Subsektor 1-22 Satgas Citarum bersama Tim Gober Dan Baraya melaksanakan pengerukan Gorong – gorong di Rw 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar. Jum’at (8/11).

Serka Mustakim (Dansub 01 Sektor 22) menyampaikan, bahwa Sebelum melaksanakan pengerukan, Kami melaksanakan Apel pagi dan berdo’a bersama agar kegiatan lancar dan aman.

“Setelah melaksanakan apel Pagi, Kami melaksanakan pengerukan gorong gorong di jln ruko panjunan Rw 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar”. Katanya.

Hingga saat ini, sepanjang 100 M dengan hasil sampah ± 4 M³ (lumpur dan sampah) telah diangkat ke permukaan yang melibatkan tim gober dan Baraya sektor 22 Citarum Harum.

Lebih lanjut Mustakim menjelaskan, penyebab banyaknya sampah dan sedimentasi adalah tata kelola sampah yang buruk di masyarakat. Pasalnya, tidak sedikit warga yang masih membuang sampah ke sungai atau saluran air. Akhirnya berdampak semakin tingginya sedimen, dan membuat sungai atau saluran air mudah meluap ketika terjadi hujan deras.

“Setelah melaksanakan Mapag Hujan ini, kami langsung Komsos bersama masyarakat Rw 04 Kelurahan Nyengseret dan patroli sungai citepus Rw 05 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar”. Pungkas Serka Mustakim Kepada Wartawan.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*