Dansektor 22 Beri Teguran Dan Sangsi Tegas Kepada PT Kharisma Printex

Kompol.info, Bandung- Dansektor 22 Kolonel Inf Asep Rahman Taufik bersama jajaran sidak dan tinjau langsung Pt. Kharisma Printex yang berlokasi di Jl. Holis No 461 Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung. Pihak pabrik menyambut kedatangan Satgas Citarum Sektor 22 dengan berharap – harap cemas, terlihat jelas dari raut wajah direksi dan staf pabrik (25/10).

Kedatangan Dansektor 22 ke pabrik tersebut menindak lanjuti pencemaran sungai cikeus yang di lakukan oleh pabrik kharisma printex. Dan di dampingi oleh Sultan selaku Manager dan juga Alpa mitra kerja ipal pabrik. Tanpa mereka sadari, bahwa Kolonel Inf Asep Rahman Taufik membawa kado kejutan berupa surat yang akan dibacakan langsung dihadapan mereka.

Menurut Asep ” dengan adanya akuan dari pihak pabrik yang sempat gelontorkan limbah cairnya ke sungai, dengan alasan kelalain dan human error serta tidak memperhatikan tampungan lumpur sludgenya dengan baik meski sudah punya Tps, dan sesuai apa yang sudah dilaporkan, maka dengan ini saya kasih peringatan dan teguran ” jelasnya.

” Saya juga sangat apresiasi sekali dengan adanya upaya perbaikan yang dilakukan oleh pabrik ini, namun pelanggaran tetap ada sanksi dan ini bertahap. Bila masih nakal juga maka akan ditutup dan proses hukum oleh Gakum.

” Sungai Cikeus harus dibersihkan sepanjang 1 km dengan surasi 4 jam selama 3 hari oleh karyawan Kharisma Printex, termasuk direksinya juga ikut silahkan tentukan harinya. Kalian biar tahu rasanya bersihkan sungai seperti kita semua, ini keputusan saya setuju atau tidak sudah jadi keputusan ” tegas Asep.

Manager Pt. Kharisma Printex Sultan mengangguk dan mengucapkan terima kasih atas teguran dan peringatan ini, pihak pabrik siap melaksanakan dan akan komitmen jaga lingkungan serta peduli citarum, dan segera akan buat komitmen tertulis agar ini menjadi sebuah catatan keras dalam memperhatikan lingkungan untuk lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*