Deklarasi K-LIDIK Bertepatan Hari Buruh Nasional

GARUT, kompol.info – Rabu (1/5/2019) kemarin, bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Nasional (Mayday) telah digelar Deklarasi Konfederasi Layanan Independen dan Informasi Ketenagakerjaan (K – LIDIK) yang bertempat di GOR Futsal Mutiara, Desa Wanakerta Kec.Cibatu Kab Garut Jawa Barat.

Acara yang bertema, ” Membangun Kaum Buruh yang Berkualitas dan Sejahtera Serta Menjaga Tali Silaturahmi Demi Kemajuan Masyarakat”.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pembina K-Lidik Mbah Alam, Ketua Dewan Penasehat K-Lidik Mayjen (Purn) Saurip Kadi, Ketua Presidium K-Lidik Ngadi Utomo, Kapolres Garut, Dandim, segenap pengurus DPP dan DPD K – LIDIK Jabar dan Jateng beserta jajaran, juga perwakilan dari Muspida Garut, Muspika Kec.Cibatu, para kades, Kadisnakertrans Kab.Sumedang beserta para undangan lainnya.

Sebanyak 1300 orang lebih menghadiri deklarasi Konfederasi Lembaga Independen dan Informasi Ketenagakerjaan (K-Lidik) sekaligus memperingati Mayday

Ketua Presidium K-Lidik Ngadi Utomo memaparkan, Saya bersyukur kepada Alloh SWT, Deklarasi K-Lidik sekaligus perayaan Mayday kali ini berjalan dengan lancar dan kita semua di beri kesehatan tanpa kekurangan suatu apapun.

Dalam sambutannya Ketua Presidium K – LIDIK Ngadu Utomo diawali ucapan Selamat untuk Hari Buruh, menurutnya secara umum buruh adalah warga negara yang berkedudukan sama di mata hukum dan berhak mendapatkan hidup yang layak, sebutnya.

“Alhamdulillah acara deklarasi K – LIDIK di Cibatu Kab.Garut ini mendapat respon dan apresiasi luar biasa dari masyarakat pekerja pertanian, perikanan, kehutanan yang turut hadir dan memberikan sambutan luar biasa. K-Lidik dibentuk bukan hanya memperhatikan unsur Formal tentang ketenagakerjaan, akan tetapi menyoroti unsur non formal juga salahsatunya di bidang perhutanan, perkebunan dan perikanan”, terangnya

“Bagaimana kita menghidupkan hutan, pertanian, perikanan yang ada ini sebagai tulang punggung ekonomi kita ke depannya, jangan sampai terjadi kepada masyarakat seperti saat ini memiliki kolam tapi tidak ada ikannya, punya kebun tapi tidak ada tanamannya”, ujarnya

Bagaimana kita akan mengedukasi kepada masyarakat pemilik tanah ini untuk memanfaatkan dan menggunakannya semaksimal mungkin untuk meningkatkan ekonomi ke depan, ini yang akan kita kembangkan”, terang Ngadi

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat K-Lidik Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi menyampaikan, Saya sangat mengapresiasi sekali atas Deklarasi K-Lidik dan antusiasme dari para anggota yang telah hadir saat ini.

“Seharusnya Hal-hal seperti itu muncul dari dulu, sehingga saat ini di era globalisasi bisa menjawab tantangan zaman demi kemajuan masyarakat luas” imbuhnya.

“Selain itu, saya sampaikan hal penting lainnya tentang bela negara yang merupakan kewajiban bagi kita selaku warga negara, NKRI harga mati” pesannya.

Lebih lanjut Saurip menambahkan, Proses pemilihan umum sudah di selenggarakan dengan aman dan damai, marilah kita jaga kondusifitas dan stabilitas keamanan bersama-sama, kita tunggu pengumuman dari KPU hingga Tanggal 22 Mei mendatang, jangan bikin sesuatu yang macam-macam, jangan sampai perjuangan para petugas KPU yang banyak menelan korban jiwa kita nodai dengan hal-hal yang bisa menodai demokrasi, semua harus sesuai aturan.(Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*