DOB Bogor Timur baru sampai kajian akademis

Pemekaran Bogor Timur sendiri sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) baru saat ini masih dalam tahap kajian akdemis. Presidium Bogor Timur berharap, langkah positif ini terus berlanjut agar progres menjadi DOB semakin cepat.

al hafiz

 

Alhafiz Rana yang menjadi Ketua Presidium Bogor Timur mengatakan, saat ini tahapan DOB Bogor Timur baru sampai kajian akademis dan setelah diekpose dirumuskan langkah lanjutan untuk mencapai tujuan. “Hari ini dalam diskusi pubkik bersama Kementerian Dalam Negeri, Badan Perencana Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dan DPRD Kabupaten Bogor kami berharap ada usulan langkah strategis demi segera terwujudnya DOB Bogor Timur,” ujar Alhafiz Rana.

Selain mendapat usulan langkah dari pemerintah daerah dan pusat, Alhafiz berharap dapat usulan dan support dari masyarakat Bogor Timur yang terdiri dari Klapanunggal, Gunung Putri, Jonggol, Cariu, Cileungsi,Tanjungsari dan Sukamakmur. “Diskusi publik ini dihelat agar masyarakat mengetahui sejauh mana perkembangan untuk memekarkan Bogor Timur, jadi ajang konsolidasi, silaturrahmi, juga bisa memberikan usulan langkah apa saja yang harus dilakukan selanjutnya dalam memperjuangkan pemekaran wilayah Bogor Timur,” sambungnya kepada media tatar sunda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*