Gemantara Raya Salurkan Langsung Bantuan Ke Korban Tsunami

Depok – Rabu malam tepatnya pada pukul 23.00 WIB , Lembaga Gemantara raya , Ormas LAPBAS DPC Depok , Patriot Garuda Nusantara (PGN) kota Depok, dan Tim relawan Bravo 5 kota Depok memberangkatkan bantuan logistik korban tsunami selat Sunda.

Perjalanan diawali dengan _briefing_ dan doa bersama yang dipimpin oleh TB. Dede selaku ketua LAPBAS DPC kota Depok, dan dilepas oleh Mohamad Iqbal, yang juga merupakan seorang Caleg DPRD Kota Depok dari partai Hanura Dapil 6. Saat dimintai keterangan, TB. Dede menjelaskan bahwa pengiriman akan ditujukan langsung ke serang sesuai Arahan ketua Umum HJ. TB Endang.

Iring-iringan rombongan kendaraan yang membawa bantuan seperti sembako, obat-obatan, pakaian layak pakai terdiri 20 kendaraan. Jumlah personil lintas organisasi yang ikut dalam rombongan adalah 100 personil, ujar Erwin Rizkian (Ketua DPC Gemantara Raya Depok).

Greg Rooseno, ketua DPC Patriot Garuda Nusantara Depok, yang ikut dalam rombongan menyatakan bahwa pengiriman bantuan adalah bukti solidaritas kemanusiaan nyata dari lembaga-lembaga yang bergerak di multi bidang, tanpa melihat perbedaan kepentingan, karena pada akhirnya, tujuan utama dari semua organisasi adalah tolong-menolong antar sesama, dimana peribahasa ‘berat sama dipikul, ringan sama dijinjing’, menjadi landasan hidup masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu kala.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*