Giat Karya Bakti Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 74 Di Kec. Regol Kota Bandung

Koramil 1804 Regol – Lengkong Kolaborasi bersama Sub 4 Sektor 22 Citarum Harum serta kewilayahan menggelar karya bakti bersihkan lingkungan dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke 74 di Wilayah Kelurahan Ciateul Kecamatan Regol Kota Bandung. Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Koramil 1804/RL, Kecamatan Regol, Subsektor 4-22 Satgas Cirarum Harum, Polsek Regol, Pasukan Gober dan Baraya Sektor 22 Citarum Harum.

Danramil 1804/RL Mayor. Inf. Suprianto menyampaikan, Bahwa dalam rangka hari juang TNI ke 74 Koramil 1804 /RL mempokuskan Karya Bakti di sekitar Rumah Ibadah dan pembersihan sampah di sungai Ciregol.

“Dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk kebhinekaan akan lebih memacu dan memotivasi masyarakat di sekitar sini untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan diri”. Katanya.

“Selain itu, Dengan adanya Satgas Citarum harum sudah mulai ada peningkatan dan kami harap dengan adanya kegiatan kerja bakti ini bisa lebih meningkatkan kebersihan dan kesadaran dari masyarakat sekitar”. Ucapnya.

Ditempat yang sama, Dansubsektor 4 – 22 Satgas Citarum Harum Sertu Agus Tardiman menyampaikan, “setelah melaksanakan Apel pagi dan berdo’a bersama dilanjutkan Karya bakti pembersihan Sekitar Gereja Kristen Imanuel Gloria dan pembersihan sampah dan Rumput kirmir sungai ciregol jalan mohamad toha no 69 di wil Rw 05 Rt 01 kel Ciateul kec Regol, Pembersihan sampah pelastik dan Rumput kirmir  sungai sepanjang -+350 m dengan hasil Sampah 1,2 ton”. Katanya.

Sektor 22 Citarum Harum akan selalu berkoordinasi dengan aparat kewilayahan, sehingga program Citarum harum bisa berjalan dan sampai ke warga masyarakat yang belum tersentuh karena program tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama.

“bahwa kegiatan karya bhakti ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Instansi serta Masyarakat dalam mensuskseskan Perpres No.15 tahun 2018″.Pungkasnya.

(Linda/Jpch)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*