Hadapi Pilkada 2018, Polsek Pondek Gede Akan Libatkan Mitra Kepolisian

26805250_1591945884174679_105966530205205660_nJELANG Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, segenap unsur pemerintahan melakukan konsolidasi dan koordinasi, baik di tingkat pusat maupun daerah. Tak terkecuali tingkat kelurahan, kecamatan sampai RT. Semua pihak, menyambut pesta demokrasi mendatang dengan penuh antusias.

Salah satunya Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat. Meski di bawah guyuran hujan gerimis, tak menyurutkan semangat dan antusias Tiga Pilar di wilayah hukum Polsek Pondok Gede untuk menggelar apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Pondok Melati, Sabtu (20/1/18.)

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Camat Pondok Melati, Dra. Ika Indahyarti, M.Si didampingi Sekcam Andy Frenky, S.STP, Koramil 02/Pondok Gede yang diwakili Wadanramil Kapten Sugiyanto, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari, SH, dan staff Kecamatan didampingi para lurah setempat.

26994274_1591945440841390_9744806060089826_nCamat Pondok Melati, Dra. Ika Indahyarti, M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut pemilihan Walikota/Gubernur serentak. “Apel siaga kesiapan konsolidasi penyelenggaraan Pilkada 2018 ini memberikan semangat yang luar biasa,” kata Camat Pondok Melati.

Menghadapi pesta demokrasi tersebut, Srikandi Pondok Melati tersebut menginginkan suasana yang aman dan kondusif dengan melibatkan jajaran TNI/Polri sebagai unsur kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Selain itu, Camat juga menekankan pentingnya setiap petugas pantarlih dibekali ilmu yang telah diterapkan. ”Jika ada pemilih yang menyandang disabilitas (keterbatasan diri-red.), secepatnya laporkan ke saya agar cepat ditangani. Terlebih kalau ada warga masyarakat yang tidak memiliki KTP agar segera melakukan perekaman, karena KTP wajib dimiliki warga. Di situ ada hak hak politik warga kita serta hak lainnya,” kata  Camat Pondok Melati, Dra. Ika Indahyarti, M.Si

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari, SH menegaskan bahwa jelang Pilkada Walikota Bekasi dan Gubernur Jawa Barat, TNI dan Polri selaku unsur kamtibmas akan selalu menciptakan suasana aman, nyaman, agar masyarakat tentram. “Kami akan menyertakan mitra kami, dalam hal ini Pamwil dan Pokdarkamtibmas untuk turut serta dalam menciptakan kamtibmas,” kata Suwari, singkat.

Dalam kegiatan tersebut, didampingi Camat Pondok Melati, secara simbolis Kapolsek Pondok Gede dan Wadanramil 02/Pondok Gede juga melakukan menyematkan helm kepada anggota kedua institusi dalam rangka persiapan pilkada mendatang. YUSUF/ED – BEKASI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*