Halal Bi Halal Keluarga Besar Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia DPD – PPHI Jawa Barat

Pengurus Perhimpunan Praktisi Hukum Jawa Barat (PPHI Jabar) saat mengadakan halal bi halal di cafe Kopi Kamu, Jalan Taman Sari No.66, Bandung (20/06/19).

Keluarga besar Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar mengadakan halal bi halal pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, di cafe Kopi Kamu, Jalan Taman Sari No.66, Bandung, kamis (20/06/19).

Acara yang berlangsung tersebut juga turut dihadiri oleh ketua PPHI Jabar Asep Heriyuloh, S.H (Aher), wakil ketua PPHI Jabar Fachriadi, S.H, Sekertaris PPHI Jabar Bernadus Futwebun, S.H.,M.H, bendahara PPHI Jabar Zaenal Abidin, S.H, wakil bendahara PPHi Jabar Sudarjono, S.E, penasehat PPHI Jabar Drs. Barnas M Zulhelie, S.H.,M.M dan Drs. Seprin Harun, perwakilan dari PPHI pusat Edi Wirahadi, S.H, beserta ketua umum Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ) H. Lili Maulana.

Asep Heriyuloh, S.H (Aher), dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur sebagai umat islam yang telah melewatkan bulan suci ramadhan dengan penuh rahmat dan hidayah Allah SWT, beliau juga menyampaikan agar tidak terbawa arus negatif yang timbul mengingat tahun ini merupakan tahun politik yang syarat dengan isu-isu menyimpang (hoax).

“Alhamdulillah kita masih diberi kelancaran dalam melewati bulan suci ramadhan tahun ini, semoga Allah SWT terus memberi rahmatNya bagi kita semua, dan semoga kita semua tidak termakan isu-isu negatif yang bermuculan mengingat tahun ini merupakan tahun politik” ujar Aher.

Sambutan juga diberikan oleh Edi Wirahardi, S.H sebagai perwakilan dari Perhimpunan Prakisi Hukum Indonesia (PPHI) pusat, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PPHI tidak hanya terdiri dari satu elemen saja, melainkan dari berbagai elemen yang saling menunjang, dan menegaskan bahwa PPHI hadir sebagai pihak yang melakukan pengawasan terhadap kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, baik itu dari pemerintah daerah ataupun dari pemerintah pusat.

“PPHI bukan hanya sebatas advokat atau pengacara saja, melaikan semua lini, baik itu dokter, notaris dan lain lain, itu bisa memberikan kontribusi terhadap organisasi PPHI, adapun harapan secara nasional untuk sebagai pengawasan terkait kebijakan pemerintah daerah dan pemerintah pusat” ujar Edi Wirahardi.

Halal bi halal ini tidak serta merta hanya untuk kegiatan silaturahmi saja, Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar juga mempersiapkan diri untuk nantinya terlibat langsung dalam raker (rapat kerja) yang rencananya akan diadakan oleh PPHI pusat.

Pada rapat kerja yang akan diselenggaran oleh PPHI pusat nanti, PPHI Jabar akan bertindak sebagai tuan rumah, Asep Heriyuloh, S.H (Aher) selaku ketua PPHI Jabar menghimbau agar supaya PPHI Jabar dapat menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh anggota PPHI yang hadir dari berbagai provinsi Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengurus PPHI Jabar agar mempersiapkan diri untuk menghadapi rapat kerja yang rencananya akan diadakan oleh PPHI pusat, apalagi kita sebagai tuan rumah harus menjamu rekan-rekan kita yang datang dari berbagai provinsi dengan baik, kita harus tunjukan bahwa PPHI Jabar memiliki citra yang baik dan pantas untuk dijadikan contoh yang baik, yang memberi pengaruh positif kepada seluruh anggota PPHI, jadi mohon dalam acara halal bi halal kali ini semuanya solid dalam kebersamaan kita dan memiliki satu kesatuan dibawah naungan PPHI” ujar Aher.

Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) sendiri terbentuk tidak hanya dari satu unsur saja, namun terdiri dari berbagai unsur yang masing – masing memiliki peranan, bersinergi, dan membentuk satu kesatuan.

“PPHI tidak hanya terdiri dari satu unsur saja, dari unsur akademisi, dari advokat, dari media yang semuanya saling mengisi program – program kerja yang diusung oleh PPHI” ujar Aher.

Dengan diadakannya halal bi halal ini, Asep Heriyuloh, S.H (Aher) berharap silaturahmi yang terjalin antar anggota PPHI serta unsur – unsur yang ada dalam PPHI khususnya PPHI Jabar dapat terus terjaga, dan dengan dukungan serta kerjasama dari unsur-unsur terkait beliau berharap program – program kerja yang dibuat oleh PPHI dapat terlaksana dengan baik.

 

(Ahmad Ridwan, Bandung)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*