Hari Pancasila, Anggota Polres Kepulauan Seribu Dapat Reward

kapolres kep 2Jajaran Polres Kepulauan Seribu menggelar upacara memperingati hari lahir Pancasila di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu.

Upacara tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, Perwira, Staf dan seluruh anggota di jajaran Polres Kepulauan Seribu yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Seribu selaku Inspektur Upacara (Irup) dan petugas upacara anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Upacara ini digelar berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia No. 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, yang juga menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Libur Nasional, karena pemerintah bersama seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia memperingati sebagai Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni tiap tahun. Pada tahun pertama peringatannya, bertema, ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak, Sik, M.Si yang membacakan amanah Presiden Joko Widodo mengatakan, tujuan upacara peringatan hari lahir Pancasila adalah untuk meneguhkan komitmen seluruh bangsa Indonesia agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, penanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan Budaya, pelaku media, jajaran Birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila, pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan,” ujarnya, seraya mengakhiri sambutanya dengan mengajak seluruh bangsa Indonesia menjaga perdamaian, menjaga persatuan dan menjaga persaudaraan.

Bertepatan dengan hari yang sama dalam peringatan hari lahir Pancasila, 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017, Kapolda Metro Jaya melalui Kapolres Kepulauan Seribu juga memberikan reward/ penghargaan kepada dua anggota Polres Kepulauan Seribu yang berprestasi dan berdedikasi terhadap institusi Polri, yang diberikan langsung Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak, Sik, M.Si, bersamaan dengan upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017 yang digelar di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu.

Adapun reward tersebut diberikan kepada Kasubnitbinmas Air Unit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Bripka Suwarjiya dan Kaur Ident Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Bripka Edy Heriyanto. Kedua anggota tersebut mendapat reward berkat kinerja dan dedikasinya terhadap institusi Polri, yakni berhasil melakukan evakuasi korban bencana laka laut KM. Zahro di perairan Kepulauan Seribu.

Pemberian reward ini merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan secara berkala oleh Polres Kepulauan Seribu kepada anggotanya yang berprestasi dan berdedikasi untuk kemajuan institusi Polri, dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapat reward atas dedikasinya terhadap komando Polres. Jadikanlah reward ini sebagai penyemangat kalian untuk berbuat yang lebih lagi terhadap kemajuan Polres Kepulauan Seribu. Dengan pemberian reward ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi anggota lainnya untuk terus memperbaiki dalam pelaksanaan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak Sik, M.Si.

Ia juga berharap, pemberian reward ini mudah-mudahan dapat memberikan motivasi terhadap anggota lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan tupoksi dalam memajukan komando serta dalam pelayanan terhadap masyarakat. EDY/NURHADI – JAKARTA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*