KABID HUMAS POLDA JABAR : 36.000 LEBIH WARGA MASYARAKAT HADIRI KEGIATAN MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL POLRES INDRAMAYU

Kompol.info Minggu (10/02/2019), Bertempat di Lapangan Olahraga Sport Centre Kab. Indramayu, telah dilaksanakan kegiatan Millennial Road Safety Festival Polres Indramayu, dimana sebagai penanggung jawab kegiataan adalah Kapolres Indramayu AKBP M. YORIS. M.Y. MARZUKI., SIK.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Jabar yang diwakili Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol M. ARIS., S.H., M.H., S.I.K., Dir Res Narkoba Polda Jabar Selaku Pamen Asistensi Kombes Pol. ENGGAR PAREANOM. S. sos, SIK, Kapolres Indramayu AKBP M YORIS. M.Y. MARZUKI., SIK, Danyon C Brimob Polda Jabar AKBP PUJI PRAYITNO SH, SIK , unsur FORKOPIMDA Kab. Indramayu, Waka Polres Indramayu, PJU Polres Indramayu, para Kapolsek Jajaran, para Kadis PUPR, Dishub, Diskes Kab Indramayu, para Stake Holder terkait, dan peserta pendukung kegiatan berbagai komunitas dari kalangan Millennial Kabupaten Indramayu. Diperkirakan, sekitar 36. 000 (Tiga puluh enam ribu) orang warga masyarakat menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan Prosesi penyerahan Pataka Millennial Road Safety Festival dari pasukan Paskibra kepada Kapolres Indramayu dan kemudian diserahkan kepada Bupati Indramayu yang dilanjutkan dengan Pembacaan Doa oleh Ketua MUI Kab Indramayu, Pembacaan Deklarasi Milennial Road Safety dan Penyematan Pin Millennial Pelopor Keselamatan, Peragaan Merpati Putih yang diperagakan Polwan Polres Indramayu, dan Sambutan – sambutan dari Tokoh Pemuda Kab. Indramayu, disampaikan oleh H. DANIEL MUTAQIEN ST (Agt DPR RI), Bupati Indramayu Drs. SOPANDI. Msi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa inti dari kegiatan tersebut selain untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilkada dan Pilpres 2019, juga menjadikan kegiatan MRSF untuk membangun masyarakat menjadi pelopor Tertib berlalu lintas dan membangun generasi muda Millennial yang selalu memegang Persatuan dan Kesatuan Persatuan Bangsa, serta mewujudkan generasi millennial Cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.

Dalam sambutannya Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. M. ARIS., SH., MH. SIK menyampaikan bahwa esensinya Program Millennial Road Safety Festival adalah program kemanusiaan yang dilaksanakan seluruh Indonesia, yang bertujuan Untuk sebagai pelopor tertib berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama sering terjadi terhadap generasi Millennial, serta untuk mewujudkan dan menciptakan Kamseltibcar lantas menuju Indonesia Gemilang.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakn juga Penyerahan bantuan santunan kepada korban kecelakaan Lalulintas oleh Dir lantas Polda Jabar, Kapolres Indramayu, Kepala Jasa Raharja Kab Indramayu serta Penyematan Slempang Duta Millennial, Penampilan Free Style oleh Moge Polwan Dit. Lantas Polda Jabar, Komunitas sepeda motor peragaan atraksi keterampilan mengemudi, Pelepasan Kendaraan Bandros dan Pataka Millennial Road Safety Festival, dan dilanjutkan dengan Panggung Hiburan yang menghadirkan 3 (tiga) penyanyi terkenal dari Ibu kota . (Lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*