KABID HUMAS POLDA JABAR : DANKI I YON B PELOPOR SAT BRIMOB POLDA JABAR TERBAIK DALAM SATGAS AMOLE

Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 12.00 Wib Seratus personel Sat Brimob Polda Jabar tiba kembali di Jawa Barat dengan selamat.
Personel Sat Brimob tersebut mendapat kepercayaan Pimpinan Polri untuk penebalan Satgaspam Amole di areal PT. Freeport Indonesia, terhitung mulai tanggal 5 Desember 2018 hingga 16 Juli 2019.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.menyatakan bahwa penugasan tersebut tidaklah sia-sia, itu terbukti dengan adanya seratus personel SatBrimob Polda Jabar dibawah kepemimpinan Danki Penugasan IPTU ZULKARNAEN, S.I.K. (Danki 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar) mendapat penghargaan sebagai Komandan Kompi terbaik, selama berdirinya Satgas Amole oleh pihak PT. Freeport Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Arief Nasuha Nasution selaku Vincent President Security Risk Management PT. Freeport Indonesia.

Adapun pencapaian keberhasilan Kompi Sat Brimob Polda Jabar selama penugasan BKO Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Amole antara lain dapat menggagalkan beberapa kali upaya pemotongan pipa tambang yang berisi consentrate, berhasil menangkap seluruh pelaku upaya penjarahan oleh penambang emas ilegal yang berjumlah 40 orang, menangkap penambang emas ilegal yang masuk ke wilayah pabrik berjumlah 67 orang selama dua bulan berturut-turut, menertibkan minuman keras di wilayah penugasan serta menangkap pencuri kabel tembaga di area underground dengan barang bukti 2 ton tembaga yang siap jual.

Disamping itu Kabid Humas Polda Jabar menuturkan, keberhasilan lainnya yaitu melakukan penyisiran terhadap penambang emas ilegal di barak – barak karyawan sehingga menurunkan tindakan pencurian maupun penjarahan di area PT. Freeport Indonesia secara signifikan, dapat menjalin sinergitas terhadap steakholder di area job site PT.Freeport Indonesia dengan sangat baik, tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran dari awal penugasan hingga akhir tugas, selalu berdedikasi tinggi dalam tugas serta mempunyai sikap tampang sebagai anggota Polri yang selalu konsisten sesuai aturan yang berlaku.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*