KABID HUMAS POLDA JABAR : DIT. POLAIRUD POLDA JABAR ADAKAN LATIHAN SELAM SERTIFIKAT OPEN WATER DAN ADVANCED SCUBA SCHOOL INTERNASIONAL (SSI)

Dir. Polairud Polda Jabar Kombes Pol. A. Widihandoko, S.H., Kamis (18/7/2019) menjadi Pemimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Selam Dit Polairud Polda Jabar tahun Anggaran 2019 Sertifikasi Open Water dan Advanced Scuba Schools International (SSI).
Upacara berlangsung di Lapangan apel Dit. Polairud Polda Jabar Kota Cirebon.

Sebagaimana diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dalam sambutannya Dir. Polairud Polda Jabar mengatakan tupoksi Dit . Polairud Polda Jabar diantaranya adalah memberikan pertolongan, penyelamatan di perairan dan udara serta penanggulangan bencana alam, sehingga dengan adanya pelatihan selam ini dapat menjadi pedoman personel, demi kelancaran pelaksanaan tugas, khususnya pelaksanaan tugas di bawah air.

Dir. Polairud Polda Jabar berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan para personel sekaligus guna mendukung pelaksanaan tugas yang diemban secara profesional dan proporsional.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu Hari Kamis (18/7/2019) berupa teori bertempat di Aula Subdit Patroliairud dan Hari Jum’at (19/7/2019) serta Hari Senin (22/7/2019) berupa praktek di kolam renang Bima Kota Cirebon. Kemudian Hari Rabu (24/7/2019) dan Hari Kamis (25/7/2019) praktek di laut dengan mengambil tempat di Pulau Biawak Kab. Indramayu.

Peserta pelatihan selam tersebut berjumlah 15 personel Sertfikasi Open Water dan 6 personel Setifikasi Advanced. Sedangkan instruktur dari Instruktur Scuba Schools International, yaitu Suyatno (Instruktur), Syerli Fernandes (Ass. Instruktur), dan Santosa (Ass. Instruktur).

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*