KABID HUMAS POLDA JABAR : GIAT POLISI SAHABAT ANAK, BENTUK KARAKTER DISIPLIN SEJAK USIA DINI

Kompol.info Rabu (13/03/2019), Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar membuka acara POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) bersama siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Hajjah Multajam dan Taman Kanak-Kanak Taman Mujahidin Kota Bandung, dengan tema kegiatan adalah “Pendidikan Keselamatan Berlalu lintas Sejak Usia Dini” di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno Hatta 748 Bandung. Jumlah siswa-siswi TK yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 250 orang anak dan didampingi oleh 25 orang guru.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman tentang tertib berlalu-lintas kepada anak usia dini, dengan pengenalan sosok polisi, kendaraan dinas polisi, pengenalan rambu-rambu lalu-lintas, dan CAMEJASA (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman) serta macam-macam permainan lalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, S.H., S.I.K., langsung menyambut siswa-siswi yang ingin mengetahui tentang kepolisian, dan terlihat para siswa Taman Kanak-Kanak sangat gembira mengikuti kegiatan tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak, selain anak-anak mengenalkan tentang berlalu lintas yang aman dan selamat, tapi juga dapat membentuk karakter disiplin anak sejak usia dini dan diharapkan anak tidak lagi takut dengan sosok polisi, karena pada prinsipnya polisi adalah sahabat bagi anak-anak.

Dalam acara tersebut juga disosialisasikan Millennial Road Safety Festival kepada orangtua murid dan guru-guru tentang keselamatan berlalu-lintas supaya generasi Muda Millennial Cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang.
(Lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*