Kabid Humas Polda Jabar : Pengamanan Pelantikan Anggota Pengawasan Kelurahan/Desa Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Indramayu Dalam Rangka Pilkada Tahun 2020

Pada hari Jumat tanggal 13 Maret 2020, bertempat di Aula Sekolah Yayasan SMP ULIL AMRI Desa Pranggong Kec. Arahan, telah dilaksanakan Pelantikan 8 orang Anggota Pengawasan Kelurahan / Desa ( PKD ) di wilayah Kec. Arahan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020 oleh sdr. TARJONO, S.H Anggota Bawaslu Kab. Indramayu.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang yaitu Anggota Bawaslu Kab. Indramayu sdr. TARJONO, S.H, Kapolsek Arahan AKP H. AMIZAR,S.H., Sekmat Arahan MOCH FAUZI ROMDHON, Dandramil Lohbener / Arahan diwakili Serka TARJONI, Ketua Panwaslu Kec. Arahan Sdr. MOCH KHANAN, S.Pd beserta Komisioner dan Staf, Ketua PPK Kec. Arahan diwakili Sdr. ROMLI, S.Pdi. serta anggota PKD yang dilantik 8 orang.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa nama – nama anggota Pengawasan Kelurahan / Desa ( PKD ) Kec. Arahan yang dilantik yaitu :

1. Sdr. FAISAL PAHMI PKD Desa Arahan Kidul.
2. Sdri. FITRI YANI PKD Desa Arahan Lor.
3. Sdr. RIDWAN PKD Desa Linggajati
4. Sdri. RODIYAH TUNISA PKD Desa Cidempet
5. Sdr. SUKRON MA’MUN PKD Desa Pranggong.
6. Sdr. WARYADI PKD Desa
7. Sdr. MOH SUWANTO PKD Desa Tawangsari.
8. Sdr SAPRUDIN PKD Desa Sukadadi.

Personel Polsek Arahan yang melaksanakan Pengamanan yaitu AKP H. AMIZAR,SH, AIPTU EFLIMARDI dan AIPTU, H. TANTHOWI.

Proses seleksi dalam penerimaan anggota Panwaslu Kelurahan / Desa memakan waktu selama 1 bulan dengan jumlah peserta seleksi sebanya 21 orang dan akhirnya yang dipilih dan dilantik sebanyak 8 orang untuk 8 Desa.

Kapolsek Arahan AKP H.AMIZAR, S.H mengucapkan selamat kepada 8 orang Anggota Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ) yang dilantik dan diharapkan dapat melaksankan tugas dengan Propesional, jujur, adil dan amanah serta mengedepankan Netralitas pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kab. Indramayu tahun 2020.

Diharapkan Panwaslu, PPK Kec. Arahan untuk meningkatkan koordinasi dan apabila ada permasalahan dilapangan agar diselesaikan secara berjenjang.

Kami dari Kepolisian Polres Indramayu dan khususnya Polsek Arahan selalu siap apabila diperlukan bantuan baik oleh Panwaslu maupun PPK untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Indramayu tahun 2020 berlangsung aman, lancar, Damai dan sejuk, tutur Kapolsek.

Selain kegiatan Pelantikan juga dilaksanakan pengambil sumpah petugas Panwaslu Kelurahan / Desa ( PKD ) oleh Ketua Panwaslu Kec. Arahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah melalui proses seleksi selama 1 bulan yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kec. Arahan.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*