KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRES CIMAHI MELAKSANAKAN KEGIATAN FORUM LLAJ DAN RAKOR MRSF 2019

Kompol.info Bandung 27/2/2019
Polres Cimahi Polda Jabar melaksanakan kegiatan Forum LLAJ dan Rakor Millenial Road Safety Festival 2019 bersama Forkopimda, Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Apindo, Perangkat Daerah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat guna mewujudkan generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Rabu (27/2/2019), di Gedung Pengabdian Polres Cimahi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., pelaksana dan peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Ops Polres Cimahi, Kasat Lantas Polres Cimahi, Kapolsek Jajaran Polres Cimahi, Perwira Satlantas dan Kanit Lantas Polsek jajaran Polres Cimahi, unsur TNI, Ketua KPU Kota Cimahi, Ketua PGK Kota Cimahi, Unsur Lima Pilar yaitu Bappeda, DPU, Dishub, Polri, Dinkes, Perwakilan Forkopimda Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Perwakilan Disdik Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Perwakilan Dispora Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Perwakilan Apindo Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Perwakilan Perangkat Daerah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Perwakilan Perbankan Cab. Cimahi, Perwakilan Kepala Sekolah SMA/MA/SMK Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Perwakilan MUI Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, dan personel Satlantas Polres Cimahi.

Sosialisasi Millenial Road Safety Festival tahun 2019 diisi materi oleh Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP. Suharto yang meliputi latar belakang Millennial Road Safety Festival, data kecelakaan 2014-2018, usia korban kecelakaan lalu lintas 2014-2018, Road Safety Pathner Action Melalui RUNK Jalan, Pentingnya Lalu Lintas yaitu Urat Nadi Kehidupan, Cermin Budaya Bangsa dan Cermin Tingkat Modernitas, Rencana kegiatan dan acara Pawai Pataka serta Kapsul Relay MRSF 2019 pada tanggal 17 Maret 2019 di Lapang Brigif Kota Cimahi.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Jabar mengatakan hasil yang didapat dari kegiatan tersebut adalah mewujudkan Masyarakat Cinta Tertib Lalu lintas menuju zero accident untuk Indonesia Gemilang, menumbuhkan peran Pemerintah, instansi terkait dan masyarakat terhadap Road Safety yaitu pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya Road Safety, menjadi bagian dari Road Safety Center, mendukung modernisasi di bidang Road Safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas dan menjadi motivator dalam implementasi road safety, selain itu mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan Instansi terkait dengan masyarakat untuk mewujudkan Road Safety Of Zero Accident Indonesia gemilang bersama-sama melaksanakan Rencana Umum Nasional Keselamatan Jalan sehingga dapat memahami dan mengetahui serta ikut Peduli Keselamatan di jalan.(Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*