KABID HUMAS POLDA JABAR : PULUHAN PERSONEL POLRES BOGOR POLDA JABAR DAN BRIMOB POLDA JABAR DI TERJUNKAN UNTUK MEMBERSIHKAN SISA-SISA LUMPUR DAN KOTORAN YANG MENGGENANGI AKSES JALAN SERTA PEMUKIMAN PENDUDUK

Minggu (5/1/2020) memasuki hari ke-5 titik banjir di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri berangsur surut, puluhan personil Polres Bogor dan Brimob Polda Jabar di terjunkan untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan kotoran yang menggenangi akses jalan serta pemukiman penduduk.

Wakapolres Bogor Polda Jabar Kompol Didik Purwanto,S.H,S.I.K., memimpin langsung kegiatan ini “Ya, kami bersama anggota ikut langsung membersihkan sisa-sisa lumpur dan tanah pasca banjir, dengan menurunkan 70 personil gabungan Polres, Polsek, dan 30 personil Resimen 1 Korps Brimob Polri serta melibatkan 2 unit Water Canon untuk membantu mempercepat proses pembersihan akses serta pemukiman warga yang terdampak”, ujar Kompol Didik.

Selain itu juga dalam kegiatan ini melibatkan 1 unit kendaraan Damkar dengan jumlah personil sebanyak 1 regu dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan warga sangat senang dengan kehadiran Wakapolres bersama dengan anggotanya ini. “Saya berterimakasih kepada Pak Wakapolres yang turut hadir dalam bersih-bersih ini, semoga selalu dalam perlindungan Allah serta diberi kemudahan dalam tugasnya..”ungkap seorang Pemuda yang tinggal di lokasi terdampak Perum Villa Nusa Indah 1.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan sampah maupun lumpur yang saat ini menutup akses jalan umum yang sering dilalui oleh masyarakat, selain membersihkan akses jalan kegiatan pembersihan fasilitas umum seperti Masjid dan sekolah-sekolah di sekitar juga dilakukan mengingat besok hari Senin tanggal 6 Januari 2020 anak-anak sekolah mulai masuk kembali dan masyarakat mulai masuk kerja setelah liburan Natal dan akhir tahun.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*