Kalahkan Teroris, Polri Butuh Dukungan Masyarakat

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang meski pada Rabu (24/5/2017) kemarin terjadi aksi serangan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Menurut dia, teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) adalah kelompok kecil dan sudah terpetakan kekuatan mereka.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tenang, kelompok ini kelompok kecil kita sudah tahu peta kelompok jaringan mereka,” kata Tito kepada wartawan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (26/5/2017).

Dia mengakui, meski kecil namun ada kendala dalam menangkap mereka. Hal ini karena kelompok JAD selalu bisa menghindari deteksi intelijen. Namun sekali lagi, Tito meminta masyarakat untuk tetap tenang.

Tito yakin dengan dukungan masyarakat, Polri bisa mengalahkan kelompok teroris. “Saya sangat yakin bahwa negara kita tidak akan kalah dengan kelompok (teroris) ini,” tegas dia.

Menurut Tito, Polri dibantu TNI dan masyarakat sudah berhasil mengatasi beberapa peritiswa besar. Sejumlah pelaku teror bisa tangkap. “Kami sangat yakin bahwa kita bisa mengalahkan mereka (Teroris),” tegasnya.

“Kita hanya membutuhkan dukungan dari masyarakat, kemudian dari rekan-rekan TNI, intelijen dan lain-lain,” sambung Tito.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*