KAPOLDA JABAR SILATURAHMI DAN TATAP MUKA SERTA DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019 DENGAN NELAYAN BESERTA ELEMEN MASYARAKAT KABUPATEN PANGANDARAN

Kompol.info Minggu, (10/2/2019),
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., didampingi oleh Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Tatap Muka dalam Rangka Bakti Sosial dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dengan Elemen Masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Pangandaran, Dandim 0613/ Ciamis, Ketua DPRD Kab. Pangandaran Kapolres Ciamis Beserta Jajaran, Ketua MUI Kab. Pangandaran, Ketua KPU Kab. Pangandaran, Ketua Bawaslu Kab. Pangandaran, Para Ketua Partai Politik dan Ormas/LSM Kabupaten Pangandaran, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kab. Pangandaran serta Para
Nelayan Kabupaten Pangandaran.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintahan bersama seluruh unsur masyarakat Kabupaten Pangandaran, menyatakan deklarasi untuk bersepakat serta berkomitmen, melaksanakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Kapolda Jabar dalam sambutannya berharap agar FKPD, para ulama, tokoh masyarakat, Pimpinan Parpol dan seluruh elemen masyarakat Pangandaran dalam kegiatan Pemilu 2019 tetap rukun, Guyub dan tidak menjadikan perbedaan itu menjadi suatu Konflik serta harus tetap mengutamakan persatuan dengan menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif.

Disampaikan pula oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa seluruh elemen masyarakat diminta Bersama sama meminimalisasi isu-isu provokatif menyangkut isu-isu primodialisme, penyebaran hate speech , berita hoaks, radikalisme, intoleransi, dan terorisme.

Pada kesempatan tersebut, atas kerjasama Ditpolair Polda Jabar dengan Mitra Polri PT. Binaetama Kayone Lestari Indihiang diserahkan Polis Asuransi kepada para Nelayan kab. Pangandaran sebanyak 1.000 Orang, juga bekerjasama dengan dinas syahbandar Kab. Pangandaran diserahkan dokumen kelengkapan kapal, yakni Pas Kecil secara gratis kepada 400 orang nelayan, sehingga secara resmi nelayan diperbolehkan untuk menangkap ikan di seluruh perairan Indonesia.

Kapolda Jabar juga memberikan alat keselamatan nelayan sebanyak 100 buah ring buoy dan 500 paket sembako sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi para nelayan. (Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*