Kapolda Jatim Buka “Pensiun Gaul”

anton

KAPOLDA Jatim Irjen Anton Setiadji buka pembekalan dan latihan ketrampilan bagi pegawai negeri di jajaran Polda Jatim yang dikemas dalam “Pensiun Gaul” (Gaya hidup sehat dan bahagia, Aktivitas bermanfaat, Uang banyak, Lupanya sedikit). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rupatama, Mapolda Jatim, Kamis (22/10/2015).

Selain kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta, acara “ Pensiun Gaul” juga ada hiburan sekaligus peserta juga bisa mengunjungi beberapa stand bazar yang dimotori oleh ibu ibu Bhayangkari jajaran Polda Jawa Timur. Bahkan acara yang kali pertama digelar slama dua hari Kamis dan Jumat (22-23/10/2015) ini menghadirkan motivator ternama dari Jakarta, Tessie Setiabudi dan Joshua.

Materi yang akan dibahas dalam kegiatan itu, antara lain pembekalan tentang pinjaman modal purnawirawan dengan nara sumber Rahmaniyah Hazat dari Vice President Institution Relationship Management Pasion & BUMN Head. Pembahasan tentang Ijin Usaha oleh Sultoni dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Selain itu, pembekalan tentang Usaha Penyediaan Jasa Pengamanan oleh Dirbinmas Polda Jatim. Pembekalan tentang Budidaya Tanaman Agrobisnis oleh Ir Cici dari BLK Wonojati Singosari Malang. Pembekalan tentang Usaha Alfamart oleh Anang Wicaksono dari Alfamart.

Pembekalan tentang Budidaya Unggas dilanjutkan dengan Testimoni Keberhasilan Anggota Polri dan sebagai nara sumber Ir Bhinuko dari PT Charoen Pokphand dan Aiptu (Purn) Nurhadi. Pembekalan tentang Modal dan Pinjaman (tentative) sebagai nara sumber dari Bank Mandiri. Penutupan Pembekalan dan Latihan Ketrampilan oleh Karo SDM Polda Jatim, Kombes Drs Andhi Hartoyo Msi.

Karo SDM Polda Jatim, Kombes Andhi Hartoyo selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menjelaskan, maksud kegiatan latihan keterampilan anggota jajaran Polda Jatim menjelang purna tugas tahun 2015 sebagai upaya mempersiapkan diri anggota secara mental menghadapi dan menjalani masa pensiun. Lalu memahami bagaimana cara sehat dalam usia pensiun dan memahami cara mengelola keuangan pribadi dengan bebas resiko.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan Pimpinan mengambil kebijakan terkait pembinaan SDM Polri bagi anggota jajaran Polda Jatim menjelang purna tugas. Tribratanews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*