KAPOLDA JAWA BARAT MENGHADIRI KEGIATAN EVALUASI SATU TAHUN PROGRAM CITARUM HARUM

Kompol.info Bandung 15 Januari 2019 Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I menghadiri acara Evaluasi satu Tahun Program Citarum Harum
yang bertempat di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh no. 66 Bandung.

Kapolda Jabar, Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I menghadiri serta menjadi Narasumber pada Acara Evaluasi 1 (satu) Tahun program Citarum Harum. Kegiatan ini dipimpin oleh Gubernur Jabar selaku DanSatgas Citarum Harum dan dihadiri juga oleh beberapa kementrian dan lembaga serta pejabat terkait di wilayah Jawa Barat.

Kegiatan evaluasi ini sebagai upaya Pemerintah dengan Instansi terkait dalam Program Normalisasi Sungai Citarum, selain itu untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan program Citarum Harum, dan dapat menyimpulkan apakah program ini sudah tepat dan apa yang harus dirubah sehingga program lebih maksimal untuk kedepannya.

Dalam Paparannya, Kapolda Jawa Barat sebagai Wadansatgas II Bidang penegakan Hukum menyampaikan,
mengenai data penanganan dan Langkah Hukum yg telah dilakukan polda Jabar selama setahun terakhir untuk Program Citarum Harum.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar, pada tahun 2018, ada 58 ( lima puluh delapan ) laporan pelanggaran lingkungan dan sudah diproses penyelidikan dan penyidikannya, serta Sudah mengajukan 19 kasus perkara lengkap hingga ke pengadilan, Untuk itu diharapkan,
agar ada efek jera terhadap pelaku maka ditahap pengadilan harus diberikan hukuman yang sesuai.

Jika anggaran kurang, kita pakai Dukopsnal ( Dukungan Operasional ) sehingga kita dapat menyelesaikan banyak perkara, karena untuk tahun 2019 Polda Jabar menerima anggaran langsung dari Mabes Polri.

Menurut Kapolda Jabar, ada beberapa Kabupaten /Kota yang paling banyak pelanggarannya seperti, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.
Untuk itu mari kita tingkatkan sinergitas, bersama sama saling merapatkan barisan, agar lebih giat lagi dalam program Citarum Harum ini.(lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*