Kapolda Metro Jaya Berikan Penghargaan kepada Aiptu Sutisna

15578699_1421472911226523_4509698220859703654_nKAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan memberikan penghargaan kepada Aiptu Sutisna, polantas yang dipukuli ibu-ibu di jalan raya Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016) kemarin.

Acara pemberian penghargaan itu berlangsung di halaman Main Hall Polda Metro Jaya pagi tadi. Sutisna sendiri hadir dan menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolda. “Saya sampaikan apresiasi kepada yang bersangkutan atas keprofesionalitasnya dalam melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas,” ujar Irjen Pol M Iriawan saat memimpin apel, Rabu (14/12/2016).

Irjen Pol M Iriawan berharap agar hal itu menjadi contoh bagi anggota lainnya. Ia juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk bersikap humanis saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penghargaan itu diberikan kepada Aiptu Sutisna karena Aiptu Sutisna berlaku humanis dalam menanggapi serangan dari wanita bernama Dora Natalia dengan sabar.

“Aiptu Sutisna dapat penghargaan juga karena dedikasinya Aiptu Sutisna dan kesabaran Aiptu Sutisna menghadapi ibu yang marah-marah itu. Kapolda apresiasi, ada penghargaan untuk anggota yang berprestasi,” kata Kombes Pol Argo di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Kombes Pol Argo menjelaskan, penghargaan itu berupa piagam yang berisi ucapan selamat dan terimakasih karena sudah melayani masyarakat dengan baik. “Bapak Kapolda berharap, apa yang dilakukan rekan kami ini dapat menjadi contoh bagi polisi lainnya,” ujar Kombes Pol Argo.

75e5b491-fb3b-4b28-a253-5832634c07b9_43-594x445Dalam acara ini, hadir juga sejumlah pejabat seluruh Polda Metro Jaya. Aiptu Sutisna sendiri tampak senang dan terus tersenyum saat diberi ucapan selamat dari petinggi dan rekannya di institusi kepolisian. Bahkan, Aiptu Sutisna sempat berfoto bersama Kapolda.

Sekadar informasi, Aiptu Sutisna adalah korban amukan ibu-ibu bernama Dora Natalia. Tanpa sebab jelas, Dora mengamuk kepada Aiptu Sutisna dan sempat mencakarnya. Dalam apel tersebut, Aiptu Sutisna juga menjelaskan kronologi kejadiannya di hadapan Kapolda.

Menurutnya, kejadian bermula ketika ia sedang bertugas mengatur lalu lintas di Jl Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur. “Tiba-tiba ada pengendara mobil yang merasa terhalangi mobilnya oleh saya, kemudian langsung mengumpat dengan kata-kata kasar seperti. “minggir loh babi, jangan di situ,” terang Aiptu Sutisna di hadapan Kapolda dan jajaran.

Ia kemudian menghampiri dan menanyakan pengendara yang diketahui bernama Dora tersebut. Namun Dora makin emosi dan mengumpat dengan perkataan kasar. Singkat cerita, handphone Aiptu Sutisna diambil oleh Dora. Kepada Aiptu Sutisna, Dora menyampaikan agar mengambil handphonenya di MA. “Saya orang MA. Nanti ambil di MA, handphone-mu saya sita,” tutur Sutisna menirukan Dora. Kasus ini tengah dalam penyelidikan kepolisian.  ED – JAKARTA

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*