Kapolda Metro Jaya Tanggapi Aksi “Koboi” Pengendara Mobil

titpPERSOALANĀ sepele di jalanan sering kali memicu emosi hingga melakukan tindak pidana, seperti contoh aksi koboi pengemudi mobil yang akhir-akhir ini terjadi. Para pengguna jalan pun diimbau untuk lebih bersabar ketika berkendara.

Menanggapi 2 kasus aksi koboi di Tol JORR wilayah Jakarta Timur dan Tol Jagorawi wilayah Depok beberapa waktu lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menilai tindakan itu dilakukan karena emosional kedua pelakunya.

“Intinya saya lihat itu emosional, baik yang di Jakarta Timur maupun yang di Depok,” kata Irjen Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

“Saya imbau kepada teman-teman yang menggunakan fasilitas jalan, jalan ini macet, semua ingin buru-buru. Saya minta warga masyarakat lebih sabar. Untuk hidup di Jakarta itu risikonya harus bersabar,” tambahnya.

Kapolda juga menekankan kepada para pengguna jalan untuk tidak arogan. Bila terjadi pelanggaran pidana, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Seperti diketahui, selama sepekan lalu, adda 2 aksi koboi, di Jakarta Timur dan di Depok. Kedua pelaku sama-sama menembak pengendara lain karena masalah lalu lintas. Kedua kasus ini sudah ditangani aparat kepolisian dan pelakunya sudah terungkap.

Pelaku yang menembak korban di Jakarta Timur sudah ditangkap dan ditahan. Sementara pelaku di Depok, diduga oknum TNI sudah diserahkan proses penyidikannya ke Denpom Jaya 2, Cijantung, Jakarta Timur. DK

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*