Kapolres Tangsel Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 57 Pramuka

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Ferdy Irawan, S.IK, M.Si beserta jajaran hadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang Selatan yang digelar sejak pukul 16.00 Wib s.d selesai di Lapangan Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (29/8/18).

Hadir dalam upacara tersebut selain Kapolres Tangsel di antaranya, Anggota DPRD Tangsel Ahadi selaku pembina upacara, Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan, SH, S.IK, M.Si, Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, S.IK, M.IK, Wakapolsek Culiputat AKP Anna Tangke T, Plh Danramil Serpong Mayor T Siregar, Danramil Ciputat Kapten Inf Dahlan, Arhanud 1 Kostrad Kapten Dwiyono, Yonkav 9/SDK Lettu Khaerudin, Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rozak, MA dan Camat Ciputat Andi Patabay.

Acara dibuka dengan penampilan Marching Band dari Ponpes Al Gontory Kwaran Pondok Aren dan Senam Polisi Cilik Binaan Polsek Ciputat yang dilanjutkan dengan acara pokok menampilkan Pasukan Panji yang memasuki tempat upacara dan penghormatan kepada Panji Lembaga Pendidikan Kepanduan Pramuka Indonesia.

Dalam acara tersebut, sebelum penghormatan kepada pembina upacara, Ketua Mabicab Kota Tangsel selaku pembina upacara terlebih dahulu memasuki mimbar upacara, berlanjut dengan laporan pemimpin upacara dan salam kebangsaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Pancasila, UUD RI 1945, Dasa Darma dan Dwi Darma.

Usai pemberian penganugerahan Penghargaan Lencana Darma Bhakti dan Panca Warsa Pramuka, acara dilanjutkan dengan Amanat dari Pembina Upacara oleh Mabicab Kota Tangsel dan pembacaan doa serta menyanyikan lagu Satya Dharma Pramuka.

Memasuki pukul 17.30 Wib upacara selesai, pasukan diistirahatkan dan ditutuo dengan atraksi kepramukaan dan Scouting Skill. Ed/Soegie-Humas Polres Tangsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*