Kapolresta Bekasi Kota: “Bangsa Kita Diganggu Isu Intoleransi dan Berita Hoax”

Dalam rangka mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk, Kapolres Metro Bekasi Kota bersama Purnawirawan Polri menggelar silaturahmi di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (31/01/2019) Pukul14.30 WIB s.d selesai.

Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dr. Indarto, SH, S.Sos, SIK, M.Si, Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota AKBP H. Agus Rizal, SH, Wakasat Intelkam Polres Metro Bekasi Kota Kompol Muhadi dan 50 orang Purnawirawan dari Polres Metro Bekasi Kota .

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dan mengucap syukur telah diberikan kesehatan bisa bersilaturahmi dengan para purnawirawan.

“Tujuan saya silaturahmi, informasi Polrestro Bekasi Kota menjadi Polres WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari seluruh Indonesia sejumlah 50 Polres, dan di Polda Metro Jaya satu-satunya Polres Metro Bekasi Kota menjadi Polres WBK,” kata Kapolresta Bekasi Kota.

Selain itu, kata Indarto, melihat Polisi Indonesia yang dijadikan barometer adalah Polda Metro Jaya, dan ditunjuk 3 Polres dengan usulan Polres Depok, Polres Metro Bekasi Kota dan Polres Metro Jakarta Selatan, namun yang berhasil menjadi Polres WBK adalah Polres Metro Bekasi Kota, remunerasi naik menjadi 80 persen.

“Kemudian kami diusulkan menjadi Polres WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Apabila ada anggota kami masih pungli silahkan laporkan. Namun saya yakin tidak ada anggota kami yang begitu,” kata Kombes Indarto.

Indarto juga mengingatkan, saat ini bangsa kita tengah didera perpecahan, diganggu isu-isu intoleransi dan banyak berita hoax, polisi tidak netral, padahal polisi memihak kepada yang benar dan tidak memilih yang salah.

Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi tanya jawab dan dialog. Salah seorang purnawirawan yang hadir, Nyoman menyampaikan terima kasih atas perhatian Kapolres yang mengundang para purna dan mereka siap membantu Polri dalam menjaga situasi pemilu aman, sejuk dan damai. “Kami siap menyampaikan kebenaran agar masyarakat tidak terkontaminasi berita hoax,” kata Nyoman.

Sebelum berakhir, acara diselingi dengan foto bersama, ramah tamah dan ditutup dengan pembagian tanda mata. ERNA/ED – BEKASI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*