Kapolrestro Bekasi Kota: “Setiap Anev, Kegiatan Polsek Pondok Gede Selalu Menempati Ranking Paling Bagus”

DALAM rangka mengevaluasi kinerja jajaran anggota di jajaran Polres Metro Bekasi Kota, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dr. Indarto, SH, S.Sos, SIK, M.Si melaksanakan giat kunjungan kerja (kunker) ke polsek-polsek jajaran Polrestro Bekasi Kota. Salah satunya mengungjungi Polsek Pondok Gede, Senin (29/01/18), pukul 10.30 – 13.30 Wib di Mapolsek Pondok Gede.

Kunjungan kerja yang dihadiri lebih kurang 200 orang ini selain Kapolrestro juga dihadiri Kasat Sabhara Restro Bekasi Kota AKBP Arlon Sitinjak, Kasat Binmas AKBP Sudirman, Wakasat Intel Restro Bekasi Kota Kompol Muhadi, Wakasat Lantas Restro Bekasi Kota Kompol Mustamal, Wakasat Resnarkoba Restro Bekasi Kota Kompol Sutoyo, SH, Kasubbag Ops Kompol Gondo, Kasikeu Kompol Jayadi, Kasubag Humas Kompol Erna Ruswing, Kompol Maryati Manalu dan Kompol Dewi Setiowati, Kabidkum Restro Bekasi Kota Kompol Agustinus P, SH, Kasi Propam Restro Bekasi Kota Kompol H. Sugeng.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanramil Pondok Gede Kapten Inf. Sugianto, Camat Pondok Melati Dra. Ika Indah Yarti, Camat Jatisampurna Drs. Abi Hurairah dan Camat Pondok Gede Drs. H. Mardanih. Sebelum dibuka, acara dimulai dengan pembacaan doa dan sambutan dari Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari, SH.

Dalam sambutannya Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari, SH menyatakan, pihaknya merasa sangat bahagia dan berterimakasih atas kehadiran Kapolres beserta jajaran ke wilayahnya. Pada kesempatan tersebut ia juga memaparkan mengenai situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Pondok Gede selama kepemimpinannya.

Sementara dalam arahannya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dr. Indarto, SH, S.Sos, SIK, M.Si mengungkapkan bahwa Polsek Pondok Gede dalam kegiatan selalu menempati ranking paling bagus pada setiap anev (analisa dan evaluasi). Terutama kegiatan Bhabinkamtibmas. “Jika kapolsek dan rekan-rekan dapat mengelola polsek dengan baik, maka akan produktif, begitu pula sebaliknya,” kata Kapolres.

Indarto juga menyoroti wilayah Pondok Gede yang tingkat kerawanannya lebih tinggi dibanding dengan polsek lainnya di Restro Bekasi Kota. ”Polisi menghadapi kondisi yang paradox, bagaimana kita harus melindungi dan mengayomi di sisi lain kita harus menegakkan hukum dimana akan ada yang sakit hati,” kata Kombes Indarto.

Meski demikian, Kapolres berharap hal itu tak membuat polisi berkecil hati. Jika ada sebagian kecil masyarakat yang tidak suka dengan polisi, karena di setiap negara juga seperti itu,dan hanya orang yang berjiwa penjahat yang benci dengan polisi. “Pengalaman bukan guru yang baik, guru yang baik adalah pengalaman yang diambil pelajarannya. Semua orang yang berhasil adalah orang yang disiplin dalam bekerja,” kata Kapolres.

Karena itu, kata Kapolres,ada tiga sifat orang berhasil dalam dunia ini. Yang pertama disiplin, kedua kerja keras dan ketiga semangat. “Percayalah kita harus bangga dan bersyukur menjadi polisi. Jangan sampai kita memiliki karakter mengeluh. Jika ingin mengharapkan hal yang baik, ada harga yang harus dibayar. Semoga Polsek Pondok Gede menjadi yang terbaik di wilayah hukum Restro Bekasi Kota,” kata Kapolres, berharap.

Di sela kunjungan kerja tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Restro Bekasi Kota Ibu Indarto juga berkesempatan memberikan arahan kepada para Ibu Bhayangkari Ranting Pondok Gede yang dihadiri lebih kurang 35 orang.

Sebelum menutup acara dan ramah tamah, Kapolrestro Bekasi Kota memberikan kesempatan kepada jajarannya untuk melakukan tanya jawab. Selanjutnya jajaran PJU Restro Bekasi Kota berikut rombongan Cabang Bhayangkari Restro Bekasi Kota meninggalkan Polsek Pondok Gede menuju Polsek Jatiasih. Selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. ED/YUSUF – BEKASI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*