Kapolri: “Buwas Digeser Demi Kepentingan Organisasi”

11218912_1163836283645226_3306145224980791176_n

JENDERAL Polisi Badrodin Haiti, menjelaskan kepada Komisi III DPR alasan anak buahnya, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, digeser ke Badan Narkotika Nasional.

“Mutasi Budi Waseso demi mengedepankan kepentingan organisasi yang diawali sidang bersama Dewan Pertimbangan Karir Kepolisian Indonesia.” Kata Kapolri

“Mutasi Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso menjadi kepala BNN telah dilakukan sesuai prosedur mutasi jabatan,” kata Kapolri.

Prosedur yang dimaksud itu, sesuai peraturan presiden tentang susunan organisasi bahwa pengangkatan dan pemberhentian perwira tinggi Kepolisian Indonesia bintang dua ke atas ditetapkan kepala Kepolisian Indonesia setelah dikonsultasikan dengan presiden.

Konsultasi itu dilakukan dengan memastikan aspek legalitas, anti-KKN, akuntabel, keadilan, transparan, dan obyektif.

Buwas bergerak sangat cepat dan agresif, di antaranya dia menggeledah kantor pengelola dana tanggung jawab sosial PT Pertamina, kantor PT Pelindo II di Jakarta Utara dan direktur utamanya juga diperkarakan secara hukum terkait waktu bongkar-muat barang di Pelabuhan Tanjung Priok, dan memperkarakan calon ketua KPK yang tengah diseleksi. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*