Kapolsek Panyileukan Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Bandung Timur Bersatu

Kompol.info, Bandung – Kapolsek Panyileukan Polrestabes Bandung Kompol Suhendratno, S.H., bersama TNI dari Koramil 18/11 Uber dan Satgas Citarum Harum Sektor 22 serta jajaran Polsek Zona Timur melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Bandung Timur Bersatu yang menolak pembuatan Kolam Retensi di Lokasi depan Pasar Ikan Higienis Pasar Induk Gedebage. Jumat (20/11/20).

Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., dilokasi mengatakan “pengamanan yang dilaksanakan oleh jajarannya merupakan upaya pihak kepolisian dalam menjaga harkamtibas yang kondusif di wilayah nya.

Terkait adanya penolakan dari sebagian pedagang, pihaknya menyerahkan kepada pengembang yang ditunjuk oleh Pemkot Bandung dan para pedagang melalui PD Pasar untuk diselesaikan secara musyawarah.

Ditambahkan oleh Kapolsek “Kolam retensi ini menjadi salah satu upaya Pemkot Bandung untuk mengatasi masalah banjir yang kerap menggenangi wilayah Gedebage terutama di Pertigaan Lampu merah dan Pasar Induk Gedebage”.

Menurutnya kolam retensi dapat menjadi solusi paling memungkinkan untuk mengurangi genangan air sungai melimpas ke jalan dan pemukiman, pungkasnya.

Lin**

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*