Kehadiran MMC Awal Kebangkitan Humas di Seluruh Indonesia

peresmian-media-center-humas-polda-30aprry6vy7if9gdsis64q

MEDIA Management Center, dibuat karena pihak Kepolisian merasa bahwa Divisi Humas Polri merupakan jantung dari Kepolisian untuk menyampaikan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu selalu siap melayani masyarakat. Selain itu juga dengan perkembangan situasi bahwa setiap personel Polri harus mampu mengikuti perkembangan IT.

Dalam pembangunan opini di masyarakat Divisi Humas Polda Metro Jaya berperan sebesar 80% dalam membangun opini Polri secara keseluruhan sehingga dibuat Launching Media Management Center di PMJ (Polda Metro Jaya) untuk semakin meningkatkan citra Polri di masyarakat.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara PMJ dengan Stasiun Televisi dan Radio wilayah DKI Jakarta dalam kerjasama program penayangan pemberitaan dari kepolisian.

IMG_20151125_141526

Launching Media Management Center dibuka secara resmi oleh Kapolda Metro Jaya Tito Karnavian dengan dihadiri antara lain Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Charliyan, Karopenmas Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsudin, Datok Tahir, perwakilan Pemda DKI Jakarta dan Dinas terkait, perwakilan dari rekan media, termasuk Pemimpin Redaksi Kompol, Diansyah Putra Gumay dan para pejabat Kabid Humas Polda se Indonesia.

“Kehadiran Media Management Center (MMC) guna memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat dan mengoptimalkan fungsi kehumasan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Tito Karnavian.

MMC, kata Tito, juga dibuat untuk menginformasikan khalayak umum terkait setiap isu yang terjadi di Jakarta. Isu tersebut juga bisa diketahui oleh jajaran Polda Metro Jaya yang akan bersiap untuk mengatasinya. “Ini jawaban atas kebutuhan informasi masyarakat tentang kepolisian khususnya Polda Metro Jaya, karena setiap isu yang diketahui masyarakat melalui media, bisa dikontrol di ruangan MMC tersebut,” ujar Tito usai membuka launching MMC di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya.

IMG_20151125_141612

Kehadiran MMC juga merupakan bentuk jawaban atas era teknologi informasi saat ini sehingga tugas kepolisian dalam merespon dan menjawab kebutuhan masyarakat bisa cepat, tepat, akurat dan integritas bisa terwujud. “Media ini digunakan sebagai pusat pengelola dan pengendali serta penyedia informasi yang cepat, tepat dan akurat secara khusus menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

IMG_20151125_141555

Tito mengharapkan, kehadiran MMC tersebut merupakan awal kebangkitan humas di seluruh Indonesia sehingga informasi tentang kepolisian lebih transparan. “Kami berharap semua Polda di Indonesia bisa mengikuti teknologi MMC yang diterapkan Polda Metro jaya,” tutupnya. ***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*