Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bandung Mengelar Konser Amal Untuk Palu Donggala

Kompo.info.Bandung 11/11/2018.Pada tanggal 28 September 2018 pukul 17.02 telah terjadi bencana Gempa Bumi dengan kekuatan 7,4 skala richter dan disusul oleh Tsunami yang kemudian memporak porandakan kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Pemerintah lalu menjadikannya bencana nasional. Lebih dari 1000 orang meninggal dunia, lebih dari 500 orang terluka dan 15.000 lebih masyarakat palu menjadi pengungsi. Bahkan sampai saat ini Tim Evakuasi masih mencari keberadaan orang-orang yang dilaporkan hilang.
Ini menjadi peringatan untuk bangsa Indonesia khususnya baik di ruanglingkup masyarakat ataupun pemerintahan. Dan ini pula yang menggerakkan hati Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) untuk ikut berpartisipasi menggalang dana dan bantuan agar bisa ikut meringankan korban bencana alam di daerah Palu, Donggala dan sekitarnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan oleh KPJ ini diharapkan dapat mengumpulan bantuan dan sumbangan baik berupa uang tunai maupun non tunai dan dapat langsung disalurkan kepada koeban bencana alam di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Melakukan penggalangan dana dengan cara menggelar konser amal yang hasil dari konser amal tersebut akan di salurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami yang berada di Palu, Donggala dan sekitarnya.
Bentuk Kegiatan
Sebuah kegiatan atau aksi sosial yang dilakukan oleh KPJ Bandung dengan dukungan penuh dari KPJ Indonesia bertujuan untuk menggalang dana bantuan untuk warga masyarakat yang terkena bencana alam di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Kegiatan ini akan melibatkan komunitas-komunitas yang ada di Bandung Dan Sekitarnya untuk hadir dan mensukseskan kegiatan amal ini dengan cara mengajak para anggota komunitasnya untuk hadir dan ikut berdonasi di acara KPJ.

Konsep acaraya adalah pertunjukan musik dengan mengundang beberapa seniman yang sudah dikenal namanya di Indonesia yang memang beberapa diantaranya adalah anggota KPJ Indonesia yaitu :
1. Naif
2. Ipank Lazuardi
3. Toni Q Rastafara
4. Anto Baret
5. Gugun BluesSheltered
6. Steven coconut trees
7. Doel Sumbang
8. Dan Artis lokal lainya

Harga tiket Rp.50.000 target penonton 5000 sampai 8000 orang.
Donasi yang terkumpul nantinya akan dibelanjakan kebutuhan masyarakat korban bencana alam yang ada di Palu, Donggala dan sekitarnya serta diantarkan langsung oleh KPJ Bandung kepada KPJ Palu yang mendirikan Posko Bantuan Di lokasi Bencana alam untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat korban bencana.

Adapun kegiatan ini akan diadakan pada
Hari/Tanggal Selasa/13 November 2018
Waktu Pukul0 – 22.00
Tempat StadioStadion Sidoliq Jl. A. Yani Bandung.(lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*