Kungker Dpp Hipmikimdo Ke Jawa Barat Dengan Misi Pembekalan

kompol.info, 

Kunjungan kerja DPP Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO)ke Provinsi Jawa barat dengan misi pembekalan anggota. Kedatangan Dewan Pimpinan Pusat ke Provinsi Jawa barat beserta jajaran disambut baik oleh masyarakat dan terlebih pihak pemerintah daerah setempat.

Kunjungan kerja DPP tersebut di hadiri langsung oleh Ketua Umum HIPMIKIMDO bapak Drs.H.MAZ Panjaitan,M.Si, Sekjend Drs H.Juharsa Atmabrata,M.Si, Wasekjend Hilal Puwono LC,Wakil Bendahara ibu Anny Merry,SE dan bapak Maulana LC Ketua DPD Hipmikimdo DKI Jakarta.

Tim kunker DPP HIPMIKIMDO pusat tersebut disambut oleh Ketua DPD ibu Liese Purnama Sari,SE di dampingi Sekretaris ibu Dewi dan seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Provinsi Jawa Barat.

Tujuan kunjungan kerja DPP Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO)ini adalah pembekalan serta evaluasi kepada anggota Hipmikimdo di daerah,terutama di daerah Jawa barat dan Daerah lainnya. Beberapa poin evaluasi tersebut menurut Ketua Umum bapak Drs.H.MAZ Panjaitan,M.Si antara lain:
1.Resufle Pengurus DPD yang tidak aktif.
2.Permohonan SK DPD kepada DPP hasil resufle dengan lampiran hasil rapat pleno.
3.Pengukuhan Pengurus DPD yang baru.
4.Perlengkapan Sekretariat dan atribut Hipmikimdo.
5.Optimalkan kerjasama dengan pihak Pemerintah daerah.
6.Jalin kerjasama antara mitra kerja secara maksimal dan mengikat.
7.Action program kerja Hipmikimdo.

Kunjungan kerja DPP Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO)tersebut juga dihadiri Oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jawa barat yang diwakili oleh Ka.Bidang UKM Provinsi Jawa barat,mohon maaf nama beliau saya lupa,papar Ketua Umum HIPMIKIMDO.

Ketika di tanya oleh jurnalis media tentang Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia kedepan? Ketua Umum optimis bahwa pengusaha mikro kecil dan menengah kita segera kita berdayakan,terutama pengelompokan, pelatihan sertifikasi dan pembinaan pastinya.Sehingga permodalan yang dikucurkan kepada mereka berjalan dengan pengelolaan secara terlatih,sehingga perekonomian masyarakat dapat tumbuh menjadi subur dan bersaing.

Kita menguatkan pengusaha mikro kecil dan menengah di semua daerah kecamatan,kabupaten,provinsi,lokal dan dalam Negeri pastinya.jelas Ketua Umum.

Wartawan bertanya tentang pengusaha yang mungkin berdatangan ke Indonesia?ketua umum menjelaskan bahwa Hipmikimdo adalah Pengurus dan wadahnya para pengusaha mikro kecil dan menengah,tentu pastinya kita me prioritaskan pemberdayaan kepada pengusaha mikro kecil dan menengah kita dalam Negeri,dan program kerja kita seperti itu dan bukan kita mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah asing,itu tanpa rumus kita.jelas ketua umum tersenyum.

By : Rudy S (Biro Riau)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*