Lebaran Hari ke 3, Al Waqiah Center Gelar Open House

MEMASUKI hari ke 3 Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Yayasan Al Waqiah Center menggelar kegiatan silaturahmi (open house) di Pesantren Hikmatul Barokah Pimpinan Ust Al Mujtahid Aby Najwa Abubakar, Jl. Jatimakmur, Pondok Gede Bekasi, Minggu (17/6/18).

Dalam kegiatan tersebut, Ust Aby Najwa mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya lebaran 2018 dengan situasi aman dan penuh kebersamaan, karena memang seharusnya sebagai warga Indonesia semua bersatu.

“Insya Allah dengan persatuan ini Allah akan memberikan kekuatan bagi warga negara Indonesia,” kata ustadz yang akrab disapa Buya ini.

Lebaran 2018, di mata Buya, memang ada yang berbeda dengan tahun yang lalu. Kali ini lebaran dan puasanya sama, serempak, sehingga diharapkan tahun yang akan datang juga sama, damai sejahtera. “Teman teman ramai ramai keliling takbiran tak ada masalah. Ucapan terimakasih saya sampai kepada bapak-bapak dari Polri atas pengamanan malam takbirannya,” kata Ustadz Najwa.

Adapun selama Ramadhan hingga menjelang lebaran, Masjid Nurul Huda dan Waqiah Center juga banyak melakukan kegiatan keagamaan dan sosial. “Alhamdulillah kegiatan kita selama Ramadhan tahun ini selain iktikaf di masjid, tekun dalam tarawih,” kata Buya.

Selain itu, lanjut Buya, Waqiah Center juga melaksanakan kegiatan santunan dari berbuka puasa bersama kaum duafa, yatim dan fakir miskin sekitar masjid dengan memberikan kain sarung, beras, uang yang jumlahnya untuk sekitar 970 jiwa.

“Kita berikan mereka kegembiraan menjelang Idul Fitri. Kita bergerak dari masjid ke masjid sampai ke daerah Bogor untuk memberikan santunan yang berjalan selama Ramadhan ini, kurang lebih empat kali, dan itu bukan hanya masyarakat setempat, tapi orang lain, termasuk janda-janda tua jompo dhuafa yang kita berikan, juga 22 majelis taklim masjid dan mushola kita berikan santunan tersebut,” papar Buya Abi Najwa. ED/BACHTIAR – BEKASI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*