Mendadak…. Polres Way Kanan Gelar Tes Urine

Secara dadakan, Polres Way Kanan menggelar tes urine. Perintah langsung untuk melaksanakan tes ini disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Yudy Chandara Erlianto pada seusai melaksanakan apel fungsi Satuan Reskrim dan Narkoba. Tes urine diawali oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh anggota, tetapi tidak serta merta berhenti sampai di sini, nantinya akan dilanjutkan dengan melakukan tes urine ke tiap-tiap Polsek jajaran Polres Way Kanan, dimana pelaksanaannya tidak terjadwal atau suatu-waktu. “Saya menyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya.

Bahkan kasus C3 (curat, curas dan curanmor) menjadi prioritas. Ia menginstruksikan anggota kepolisian untuk mengambil tindakan tegas terhadap bandar bandar narkoba dan pelaku kejahatan. Selain itu ia juga mengimbau anggota kepolisian agar jangan takut bertindak atau mencoba membekingi bandar, apalagi mengkonsumsi narkoba. “Jika sampai kedapatan dan terbukti, maka anggota itu akan langsung diberikan sanksi tegas. Termasuk sampai pemecatan,” tegasnya.

Sementara, Kasi Propam Polres Way Kanan Iptu Santoso mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya Polres Way Kanan, diharapkan dapat menjalan tugas pokoknya sebagai anggota Polri dengan baik. “Dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kami akan terus melakukan pengawasan internal tidak hanya tes urine,” ungkapnya .

Anggota Satnarkoba dan Reserse Kriminal semua melakukan pemeriksaan urine oleh Sie Propam didampingi Kapolres Way Kanan dan langsung dapat dilihat hasilnya satu persatu dan tidak ditemukan adanya personil yang menggunakan narkoba, semuanya negatif. “Namun bila suatu hari diketahui anggota didapati menggunakan narkoba, kami akan beri tindakan tegas sesuai perintah pimpinan dan aturan yang berlaku,” tegasnya. INDRA – WAY KANAN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*