MENGGUGAT BUPATI AA UMBARA

MENGGUGAT BUPATI AA UMBARA

1, Bupati Bandung Barat Aa Umbara telah menyalahi tugas dan wewenangnya karena meminta para guru honorer mempengaruhi masyarakat demi memenangkan 2 orang calon tertentu dalam Pileg 2019. Barang bukti termuat dalam rekaman video. Perbuatan Aa Umbara nyata-nyata telah melanggar Undang Undang Pemilu No 7 Tahun 2017.

2, Bupati Aa Umbara juga telah menerima gratifikasi, sebagaimana terungkap dalam persidangan mantan Bupati Abu Bakar, dan diakui oleh Aa Umbara sebagai pinjaman. Perbuatan itu melanggar pasal 12 UU No 31 Thn 1999, sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Thn 2001.

3, Kami atas nama calon anggota legislatif dan mewakili aspirasi masyarakat KBB menyatakan protes keras karena Aa Umbara telah mengotori penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (clean goverment and good governance), lebih penting dari itu kami merasa dirugikan karena dapat menggerus suara pemilih kami secara tidak fair.

4, Kami menuntut Bawaslu memeriksa yang bersangkutan terkait perbuatannya berbuat curang untuk menempuh upaya pidana demi mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil. Bawaslu harus mendiskualifikasi caleg yang disponsori oleh bupati tersebut.

Demikian pernyataan kami buat dengan sebenarnya atas kesadaran dan tanggung jawab.

Bandung, 1 Januari 2019

Hormat Kami,
Calon Anggota DPRD
Kabupaten Bandung Barat.
Daerah Pemilihan 3,
Partai Kebangkitan Bangsa,

R KURNIA PERMANA KUSUMAH
081293999036

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*