Pangdam III/Siliwangi: Pintu Saya Terbuka 24 Jam untuk Basarnas

Kompol.info, Jakarta, – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., memimpin langsung upacara serah terima jabatan Deputi Bidang Operasi Pencarian, Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas di Ruang Serbaguna Lantai 15 Gedung Basarnas, Jumat (8/11).

Jabatan tersebut sebelumnya diemban oleh Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M. QIA. yang pada tanggal 1 November 2019 yang lalu dilantik dan menduduki jabatan sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi.

Pak Nug, sapaan akrab Deputi Operasi Pencarian, Pertolongan, dan Kesiapsiagaan, menggantikan Mayjen TNI Tri Soewandono yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Sesmenkopolhukam).

Upacara pelantikan dihadiri oleh seluruh pejabat tinggi madya, pratama, administrator, pengawas, dan staf di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.

Dalam sambutannya, Kabasarnas memberikan apresiasi kepada Mayjen TNI Nugroho atas dedikasi, determinasi, dan loyalitasnya di Basarnas. Kabasarnas juga memberikan ucapan selamat atas amanah dan jabatan baru sebagai Pangdam III/Siliwangi.

“ Kita semua melihat dan merasakan bagaimana beliau bekerja selama ini di Basarnas. Rekam jejak beliau begitu cemerlang. Karena itu tidak salah kalau beliau mendapatkan jabatan yang prestisius dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Kerja keras tidak pernah mengingkari hasil,” ungkap Kabasarnas.

Kabasarnas berharap, Mayjen TNI Nugroho dapat lebih sukses lagi sebagai Pangdam III/Siliwangi dengan program-program kerja yang diterapkan.
“Sebagai prajurit TNI, kita harus selalu siap. Siap melaksanakan tugas demi bangsa dan negara,” tegasnya.

Selebihnya, Kabasarnas berharap ikatan persaudaraan dan silaturahmi yang telah terbina selama ini tidak pernah terputus. Apalagi, dalam penyelenggaraan operasi SAR terkhusus di wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Kita akan tetap bersinergi, khususnya dalam penyelenggaraan operasi SAR di wilayah Jawa Barat,” katanya.

Sementara Mayjen TNI Nugroho didampingi sang istri, Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto, mengucapkan terima kasih kepada Kabasarnas, jajaran pejabat di lingkungan Basarnas, serta seluruh staf khususnya di Kedeputian Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan.

“ Menjadi bagian dari keluarga besar Basarnas adalah sebuah kebanggaan bagi saya. Terima kasih Kabasarnas yang telah membimbing saya selama ini, terima kasih seluruh pejabat dan staf yang telah mendukung saya selama di Basarnas,” ungkapnya.

Pangdam III/Siliwangi juga berharap agar jalinan silaturahmi tidak terputus.
“Saya di Bandung. Pintu saya terbuka 24 jam untuk Basarnas!” ungkapnya.

Selebihnya, orang nomer satu di Kodam III/Siliwangi tersebut memohon maaf jika selama 4,5 tahun di Basarnas terdapat kesalahan atau kekurangan.

Sertijab diakhiri dengan penyerahan souvenir (kenang-kenangan) dari Kabasarnas, Sestama, Deputi Bidang Sarpras dan Siskom, Direktur Operasi, dan Direktur Kesiapsiagaan kepada Pangdam III/Siliwangi. Acara ditutup dengan doa bersama. (Linda/Pendam III/Siliwangi).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*