Panglima Kodam III/Slw. Mayjen. TNI. Tri Suwandono Kunjungi Pembibitan Sektor 22

Kompol.info Bandung, 11-01-2019
Program Citarum dalam perjalanannya kini sudah 10 bulan, secara fisik mulai terlihat berkembang, dulu air sungai citarum hitam kelam bau busuk layaknya lautan sampah yang menjijikan hingga membuat tidak betah terlihat.

Setelah pergerakan Pasukan Siliwangi berkarya kini citarum makin bersih jauh dari sebelumnya, dari gerakan itu Pasukan Siliwangi membenahi dari status air sungai sampai bantarannya sesuai dengan target bahwa Bantaran Citarum adalah Serambi Depan Rumah Kita.

Dengan semboyan tersebut tiap sektor berbenah percantik bantaran sungai dengan karya luarbiasa terbukti adanya beberapa Taman di Bantaran Sungai bahkan Sarana Olah Raga pun disiapkan sebagai fasilitas warga setempat dengan penghijauan sebelah kanan dan kiri sebagai Pena!pung Air Tanah dan perkuat bibir sungai sebagai betonisasi alam.

Panglima Kodam III/Slw. (Mayjen. TNI. Tri Suwandono) hari ini kunjungi Pembibitan Sektor 22 Citarum berlokasi di Dago Resort, didampingi Asisten Teritorial (Kol. Inf. Adri), Kapendam III/Slw. (Kol. G. Hasto) beserta rombongan, Jumat (11/01/2019).

Pangdam III/Siliwangi dalam kesempatan itu menyampaikan, “Bibit tanaman keras ini jelas kita gunakan untuk penghijauan di bantaran sungai, kalo bisa sebelum kanan dan kiri tiap bantaran kita tanam, supaya sungai terlihat indah, bersih dan kokoh bibir sungainya” Jelas Panglima.

“Penghijauan sangat dibutuhkan di Sungai Citarum berikut faktor yang berhubungan dengan kelestariannya, sehingga Sungai Citarum bisa kembali ke Status Awal sebagai sungai indah dan bisa bermanfaat buat masyarakat” Pungkas Panglima.

Dansektor 22 Citarum (Kol. Inf. A. Rahman Taufik) disaat itu pula menyampaikan, “Alhamdulillah Pangdam III/Slw.apresiasiv terhadap keberhasilan sektor 22 dengan adanya Pembibitan ini, karena dengan modal yang seadanya, fasilitas yang seadanya pula namun pembibitan pohon tanaman keras di sektor 22 haailnya sangat luar biasa” Ucapnya.

“Lahan ini seluas 3 Ha, baru terpakai 2 Ha dengan jumlah pohon keras yang di bibitkan sebanyak 265.000 buah pohon dari 40 jenis pohon, rencananya pada awal bulan Februari akan ditanam di Dago Bengkok, Sungai Cipamokolan dengan cara selang sekar supaya nanti saatnya tiba akan terlihat keindahannya dari aneka jenis tanaman yang berbeda ditiap bantaran sungai” imbuhnya.

“Tanaman yang dibibitkan tersebut adalah  Pohon Tarum, Jakar randa, Plamboyan, Puspa, Damar, dan beberapa tanaman produktif yaitu jambu, duren, alpukat dan lain sebagainya, mudah2an 6 tahun kedepan Masyarakat sudah menikmatinya secara sempurna” Harap Kolonel Sektor 22. (Lind)*

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*