Pelantikan Dan Sertijab Kepala Desa Jelegong Dari H. Ahmad Sopari, S, Sy Kepada Penjabat Tatang Zaini , Ss.

Kompol.info, Kab. Bandung 28/12/18
Pelantikan dan Sertijab atas pemberentian kepala desa jelegong kecamatan kutawaringin pada hari ini, Jum’at 28/12/18, yang bertempat di aula kantor Desa Jelegong yang berahir masa jabatanya, di hadiri oleh Camat Kecamatan Kutawaringin dan para stafnya, juga Kapolsek, Daramil, Kepala KUA, MUI, Ketua MUI Desa Jelegong dan para tokoh agama juga tokoh masyarakat, para ketua RW dan RT seesa Jelegong serta para tokoh pemuda dan para kepala desa se-Kecamatan kutawaringin.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jelegong yang habis masa jabatanya, H. Ahmad Sopari, S. Sy, mengatakan, hari ganti hari bulan dan tahun pun berganti, namun dengan dibatasi oleh undang -undang jabatan kepala desa hanya 6 tahun. Rasanya hanya sebentar, namun dengan pembangunan di desa jelegong mengenai bantuan Add, Desa dan bantuan yang lainnya.
Dengan pembuatan jalan- jalan tiap gang, rambat beton, kirmir walaupun belum sepenuhnya, minimal sudah bisa merasakan.
Bantuan guru walaupun secara bergilir, sembako minimal sudah merasakan. Kegiatan ibu- ibu PKK yang selalu mendapingi dalam bentuk bentuk kegiatan, termasuk para ketua Rt yang selalu semangat dalam melaksanakan tugas,
karena di batasi dengan undang-undang maka tibalah saatnya purna jabatannya sebagai kepala desa.

Sopari mengatakan dan mengucapkan kepada penjabat sementara kepala desa Jelegong “Selamat melaksanakan tugas” minimalnya jabatan kepala desa seperti kepada saya H. Ahmad sopari.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa pejabat sementara yakni Tatang Zaini, SS mengatakan, atas karunianya kita bisa berkumpul dalam acara serah terima jabatan kepala desa jelegong, Tatang siap melaksanakan tugas dan jabatan ini, harapannya saya memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat desa jelegong kata Tatang.

Camat Kutawaringin Drs. Cep Abdul Azis memberikan sambutannya dalam acara sertijab tersebut, Camat mengucapkan ucapan terimaksih kepada pemerintahan Desa Jelegong yang telah melaksanakan kegiatan sertijab ini, serta para unsur Muspika kecamatan Kutawaringin.
Abdul azis mengatakan, dalam rangka pelantikan mengingat kepala desa definitip, sesuai ketentuan pasal 65 no 55 tahun 2016. yang di jabat oleh Tatang Zaini, yang tugas pokonya adalah sebagai kasi trantib.

Azis mengucapkan ucapan terimaksihnya kepada H. Ahmad Sopari beserta istri yang telah membantu di kecamatan kutawaringin dalam hal ini selama menjadi kepala desa jelegong dan mohon dukungan kepada masyarakat desa jelegong agar pungsi tugas dan kewenangan roda pemerintahan di kecamatan kutawaringin bisa berjalan lancar.

Penjabat kepala desa ini di perkirakan selama satu tahun. dua agenda besar yang menjadi tugas penjabat kepala desa, dimana harus bisa mensukseskan pemilihan legislatif dan presiden di tahun 2019. (Lind)*

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*