Pembentukan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Barat

Penyelenggaraan Rapat Keppengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Barat, Bandung (01/03/2019)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Barat pada jum’at 1 Maret 2019 mengadakan Rapat Kerja yang bertempat di kantor DPD PPHI Jabar, jalan Soekarno Hatta No. 636 Bandung.

Penyelenggaraan pembentukan kepengurusan DPD PPHI ini juga turut dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) DPD Jawa Barat, Asep Heriyuloh,S.H (Aher), Dewan Penasehat DPD PPHI Jabar Drs. Barnas M. Zulhelie, SH. MH.

Rapat ini sendiri bertujuan untuk membentuk struktur kepengurusan DPD PPHI Jabar agar internal DPD PPHI dapat berjalan secara sistematis dan efektif. Selain untuk pembentukan kepegurusan, rapat ini juga membahas tentang rencana kerja jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) DPD Jawa Barat, Asep Heriyuloh,S.H (Aher) menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota DPD PPHI untuk tidak hanya berkontribusi untuk rakyat, bangsa dan negara  dalam penegakan supremasi hukum, tetapi juga harus menemukan penemuan-penemuan hukum baru di tengah masyarakat.

“PPHI berkoitmen menempatkan hukum sebagai supremasi tertinggi dalam kehidupan bermasyarakat, berangsa, dan bernegara. PPHI juga senantiasa berpartisipasi aktif mengawasi dan mengkritisi setiap proses pembentukan dan penerapan hukum berdasarkan fungsi dan tujuan hukum” ujar Aher.

Ketua Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) DPD Jawa Barat, Asep Heriyuloh,S.H (Aher) juga berharap agar selain mengetahui tugas dan peran dari masing-masing anggota sesuai dengan job tupoksi, para anggota dan pengurus juga harus lebih bisa menjaga solidaritas dan kebersamaan dalam membuat dan melaksanakan program demi kemajuan bersama, terutama kemajuan DPD PPHI.

-Ridwan, Bdg  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*