Penutupan Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa

Baleendah Kab. Bandung,- Penutupan pendididkan dan latihan dasar ke Militeran Resimen Mahasiswa Jawa Barat Gelombang II tahun anggaran 2018/2019yanh diikuti 250 orang peserta.

Pada upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kesbangpol yang laksanakan di Bataran Sungai Citarum Sektor 6 Oxbow Baleendah Kab. bandung, Kamis (14/2).

Gubernur Jabar H. M Ridwan Kamil pada sambutannya yang dibacakan oleh Irup mengatakan, ” sebagai penerus perjuangan bangsa yaitu keinginan untuk mewujudkan Bangsa dan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur “.

” Peran utama siswa termasuk komponen Mahawarman dalam rangka mendampingi masyarakat untuk menyelami kehidupan ini yang makin terasa urgen. untuk menghadapi kekuasaan global itu, mau tidak mau dan menjadi keharusan bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat terus eksis mampu bersaing dalam persaingan global, ” ulasnya.

Ditempat yang sama Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi mengatakan, ” dari awalnya mereka sudah diseleksi, dari sekian Mahasiswa yang menginginkan menjadi Menwa diseleksi secara kesehatan maupun secara back round nya, kemudian dari sekitar 600 yang terpilih hanya 250 orang sedangkan sebelumnya pada gelombang pertama hanya 100 orang “.

” Mereka terdiri dari berbagai Universitas, jadi tidak hanya dari Bandung saja tetapi ada juga yang dari Lampung. Mereka punya kemauan, dari kemauan tersebut disambutlah oleh senior-seniornya ini mulai dari Danmen dan lainnya, ” kata Danrindam.

Selanjutnya, ” dari dedikasi mereka ini, kita didik, kita masukkan kemudian dilaksanakan pendidikan dan latihan dasar Militer, pendidikan tersebut diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya secara fisik, pengetahuan keterampilan dan yang terutama untuk mentalitas, mereka harus mempunyai jiwa Merah Putih, ” jelas Danrindam.

Selanjutnya, Dan sektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yudi Zanibar mengatakan, ” Menwa adalah bagian dari Intelektual, dan mereka telah menanam lebih kurang 3000 pohon yang berada di Sapan, Jelekong dan Tegal Luar “.

Dengan harapan, ” inilah sebuah generasi muda yang peduli kepada lingkungan, walaupun dia nantinya akan masuk ke tempat-tempat lainnya akan menjadi contoh yaitu contoh kebaikan dan dapat menularkan kebaikan-kebaikan di lingkungannya maupun di organisasinya, ” jelas Kolonel Yudi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan baret kepada mantan siswa yang dilakukan oleh Danrindam III/Siliwangi, Danmen serta kepada perwakilan orang tua masing-masing.
(Pendam III/Siliwangi).

About admin 1466 Articles
lembahjurig1234

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*