Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar Menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ)

Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar saat menghadiri undangan halal bi halal yang diadakan Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ) (16/6/19)

BANDUNG, Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar, hari minggu (16/6/19), menghadiri acara halal bi halal Idul Fitri 1 Syawal 144o Hijriah, yang diselenggarakan oleh Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ).

Bertempat di cafe Kopi Kamu, Jalan Taman Sari No. 66, Dago Bawah, Bandung, acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua Umum PPHI Jabar Asep Heriyuloh, S.H (Aher), Wakil Ketua PPHI Jabar Fachriadi, S.H, Sekertaris PPHI Jabar Bernadus Futwebun, S.H.,M.H, Beserta para staff PPHI Jabar, dan Ketua Umum FWPJ H.Lily Maulana, Beserta tim penasehat FWPJ.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Forum Wartawan Polda Jabar H.Lily Maulana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar, Khususnya Ketua PPHI Jabar Asep Heriyuloh, S.H  (Aher) dan para sahabat media serta para senior FWPJ yang telah hadir, karena dengan adanya acara ini beliau berharap tali silaturahmi antara FWPJ dan PPHI khususnya PPHI Jabar dapat terus terjalin.

“Termakasih kepada PPHI Jabar, ketua PPHI Jabar Asep Heriyuloh, S.H, semua sahabat media dan para senior yang sudah berkenan hadir dalam acara halal bi halal kali ini, semoga dengan diadakannya acara ini menjadikan tali persaudaraan kita semakin kuat dan terus bersinergi untuk bekerjasama dalam menjalankan tugas” ujar H.Lily.

Ketua Umum Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) Jabar Asep Hriyuloh, S.H, juga menyampaikan terimakasih kepada Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ) dan sekaligus menegaskan bahwa PPHI hadir sebagai filter dari wartawan-wartawan Polda Jabar dalam masalah pemberitaan dan untuk pendamping permasalahan hukum untuk masyarakat khususnya masyarakat daerah menyangkut aspek perdata maupun pidana.

“Kami sangat terimakasih kepada seluruh jajaran FWPJ yang telah mengadakan acara yang bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan untuk terus mensinergikan kinerja antara wartawan Polda Jabar dan juga PPHI, adapun kami menegaskan bahwa kehadiran kami (PPHI) disini adalah sebagai filter bagi rekan-rekan wartawan Polda Jabar dalam masalah pemberitaan dan kami juga sekaligus berperan untuk mentransfer ilmu kedaerah yang mana membutuhkan pendampingan masalah hukum menyangkut permasalahan baik pidana atau perdata” ujar Aher.

Menurut Ketua PPHI Jabar Asep Heriyuloh, S.H (Aher), hadirnya PPHI dalam ruang lingkup FWPJ dinilai sangat tepat karena PPHI dapat mengkaji permasalahan yang ada dilapangan berkaitan dengan aspek hukum sebelum berita tersebut dimuat oleh wartawan Polda Jabar. “Saya rasa kehadiran PPHI untuk FWPJ sangat tepat, karna pada saat tugas dilapangan nanti kami mengkaji permasalahan terutama permasalahan dalam aspek hukum sebelum masalah tersebut dijadikan berita dan di realese oleh wartawan Polda Jabar”, ujar Aher.

Dalam penutup yang disampaikan Ketua PPHI Jabar, beliau berharap agar PPHI dan FWPJ terus bersinergi dalam menjalankan tugas dan harus berpatok kepada undang-undang yang berlaku dan sesuai dengan sila ke-5.

“Kami harap PPHI dan FWPJ dapat terus bekerjasama dan terus bersinergi dalam menjalankan tugas, selain itu saya harap semua tugas yang dilaksanakan harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dan sesuai dengan bunyi sila ke-5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, ujar Aher.

Beliau juga berharap agar acara ini tidak hanya sekedar pertemuan saja, melainkan bisa dapat memperkuat tali persaudaraaan khususnya antara Perhimpunan Praktisi Hukum Indonesia (PPHI) dan Forum Wartawan Polda Jabar (FWPJ).

 

(Ahmad Ridwan – Bandung)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*