Pilkada Digelar, Polrestrabes Bandung Siapkan Pengamanan Khusus

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang akan diadakan di berbagai daerah di Indonesia akan segera digelar, baik di tingkat Kota, Kabupaten dan Provinsi. Guna menghadapi perhelatan akbar lima tahunan tersebut, Polri sebagai penegak kamtibmas, tentunya menginginkan terciptanya suasana yang aman, kondusif dan nyaman bagi masyarakat pemilih.

Sementara khususnya kenyamanan para pasangan calon yang ikut dalam ajang tersebut, Polri telah menyiapkan pengamanan ekstra khusus, dengan mengajukan anggotanya sebagai pengawal pribadi (walpri) yang terdiri dari 10 anggota untuk satu calon, termasuk supir, ajudan dan patwal. Salah satunya jajaran Polrestabes Bandung yang melakukan perekrutan anggotanya untuk dipilih menjadi walpri Cawalkot (Calon Walikota) Bandung.

Adapun anggotanya merupakan gabungan dari semua kesatuan di Polrestabes Bandung. Bagi anggota Polri di wilayah hukum Bandung, hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya mereka yang terekrut dipilih melalui seleksi yang sangat ketat untuk dapat menjadi walpri cawalkot,

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh para Satria Bhayangkara jajaran Polrestabes Bandung. Salah satunya Kanit Provos Polsek Cidadap Aiptu Taufik Setya Hermawan yang mendapat tugas khusus sebagai komandan walpri. Tugas yang diembannya ini tentu saja bukan hal yang asing baginya. Karena mantan Komandan Paskibraka Bekasi tahun 1993 ini, sejak smp dan sma di Pondok Gede dikenal mumpuni dalam kepemimpinan. Kepiawaiannya dalam kepemimpinan ini adalah buah dari disiplin yang ia lakoni sejak masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, ia mampu menjalin hubungan antar teman agar tetap berkesinambungan.

Seperti diketahui, dalam perekrutan walpri cawalkot untuk pilkada tahun ini sangatlah ketat. Tiap individunya dituntut profesionalisme dan mampu bertanggungjawab atas keamanan seseorang yang dikawal dan nantinya menjadi orang nomor 1, baik di kabupaten/kota tempatnya terpilih. Untuk walpri cawalkot Bandung sendiri, di jajaran Polrestabes Bandung terpilih sebanyak 24 personil terdiri dari 20 personil Polki dan empat Polwan.

Menghadapi pilkada serentak mendatang Aiptu Taufik berharap, semoga situasi berjalan aman, kondusif, dan dapat melahirkan pemimpin yang berbudi luhur serta lebih mementingkan masyarakat umum. “Bukan pribadi dan golongannya. Tetapi yang bisa mendekatkan diri kepada unsur masyarakat dan TNI-Polri agar ukhuwah dengan unsur kemasyarakatan berjalan berkesinambungan,” ungkapnya. – YUSUF/ED – BANDUNG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*