Polda Jabar Laksanakan Kegiatan Lat Pra OPS Patuh Lodaya 2019 Dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Serta Pelantikan DPD, DPR Dan DPRD

Kompol.info. Bandung,- Bertempat di Aula Bapenda Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa (27/8/2019). Dit Lantas Polda Jabar gelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) jelang pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan Ops Patuh Lodaya 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Kegiatan tersebut bertemakan “meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcarlantas dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta pelantikan anggota DPD, DPR, & DPRD”.

Lat Pra Ops Patuh Lodaya Ini dibuka oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Leonidas Braksan, M.M., didampingi Kabag Bin Ops Biro Ops Polda Jabar, Kabag Binopsnal Dit Lantas Polda Jabar, dan dihadiri juga oleh para Kabag Ops se-Jawa Bart serta para Kasat Lantas se-Jawa Barat dan para seluruh personel Polda Jabar yang terlibat pada Operasi Patuh Lodaya 2019 sebanyak 150 personel.

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Leonidas Braksan, M.M., dalam membacakan
sambutan Kapolda Jabar menyoroti permasalahan kemacetan serta pelanggaran maupun kecelakaan lalu-lintas yang terjadi. Banyaknya jumlah kendaraan yang ada, menurutnya tidak diimbangi dengan kesadaran pengendara dan pengguna jalan lainnya tentang pentingnya tertib berlalu-lintas.

Operasi Patuh merupakan salah satu upaya jajaran polisi dalam hal ini satuan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta menguji sejauh mana tingkat pemahaman masyarakat tentang peraturan perundang-undangan di bidang lalu-lintas dan angkutan jalan, sekaligus sebagai kontrol Polisi Lalu-lintas terhadap upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas.

Di informasikan juga oleh Kabid Humas polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa pelaksanan Lat Pra Ops ini untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat operasi, menyamakan persepsi dan pola tindak personel serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

(Linda)***

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*